Bahan Hijab Anti Licin, Recommended Banget!

0
494
Recommended Nih! Bahan Hijab Anti Licin

Reportasee.com – Bahan Hijab Anti Licin, Recommended Banget! Tak heran jika para pengguna hijab tidak hanya memperhatikan model dan motifnya saja saat membeli hijab.

Namun, bahan dari hijab tersebut juga menjadi pertimbangan. Salah satunya bahan hijab anti licin.

Karena jika bahannya tidak enak digunakan atau licin pasti sangat mengganggu kegiatan yang sedang Anda lakukan.

Nah, jangan khawatir berikut ini ada beberapa bahan hijab yang recommended buat Anda.

Bahan Hijab Anti Licin

Viscose dan Polyviscose

Vicose merupakan bahan hijab yang saat ini sangat digemari oleh para hijabers karena bahannya lembut, seratnya padat, tidak licin, nyaman, dan rasanya sangat adem saat dipakai seperti katun.

Material hijab viscose sejenis rayon dan kombinasi antara bahan natural serta komponen sintesis. Viscose 100% mempunyai permukaan yang tidak flawless dan agak bergelombang.

Oleh karena itu, bahan ini dapat menciptakan style hijab menjadi lebih bervolume dan cocok digunakan saat acara semi formal atau santai.

Sedangkan untuk polyviscose bahannya berasal dari campuran bahan polyester dan viscose. Polyviscose biasanya digunakan sebagai bahan kerudung yang mempunyai ukuran lebih panjang.

Polyester

Bahan hijab anti licin ini sangat nyaman dipakai, karena permukaan bahannya halus, dan ringan. Kekurangannya dari hijab ini bahan sedikit menerawang.

Polyester kebanyakan digunakan sebagai scraf karena bahannya berasal dari material sintesis. Kalau untuk bahan hijab biasanya lebih cenderung sebagai kerudung yang bermotif.

Crepe

Crape juga merupakan salah satu bahan hijab yang digemari oleh para hijabers karena kainnya yang tidak terlalu kaku, bisa melar atau lentur dan tidak tipis.

Sehingga saat menggunakan hijab dari bahan ini tidak khawatir kalau rambutnya terlihat.

Selain itu, crepe terkenal mempunyai permukaan yang kesat dan bahannya sangat ringan yang merupakan perpaduan antara kaus dan sifon.

Diamond

Bahan hijab yang satu ini memiliki tekstur seperti kulit jeruk dan tidak licin. Diamond  merupakan bahan hijab yang biasanya digunakan sebagai bahan pashmina atau kerudung segi empat.

Bahannya memang seperti crepe, namun lebih lentur sehingga mudah di bentuk. Selain itu, hijab ini lebih awet meskipun sudah sering digunakan.

Itulah beberapa bahan hijab anti licin yang sangat recomended buat Anda para hijabers.

Selain bahannya yang mudah digunakan bahan-bahan hijab tersebut juga dapat memberikan kenyaman tersendiri bagi penggunanya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.