Badai Tornado Hantam Bagian Tengah Amerika

0
89
Badai Tornado Hantam Bagian Tengah Amerika
Foto : Badai Tornado Hantam Bagian Tengah Amerika (usatoday.com

INTERNASIONAL,- Sebuah badai tornado berkekuatan dahsyat menghantam wilayah bagian tengah Amerika Serikat. Badai tornado terjadi sejak hari Rabu malam hingga Kamis. Badai dengan kekuatan menghancurkan itu menghantam Ibu Kota Jefferson City, Missouri.

Layanan Cuaca Nasional di St. Louis, sebelumnya sudah mengeluarkan peringatan akan datangnya badai tornado dahsyat. Tim penolong kemudian dikerahkan untuk melakukan pencarian dan penyelamatan korban yang terjebak dalam bangunan yang runtuh.

Polisi Kota Jefferson telah mengkonfirmasi, setidaknya 20 warga diangkut ke rumah sakit setempat. Tak hanya itu, dilasnir dari The Joblin Globe, dilaporkan juga 3 orang tewas saat bencana itu melanda Missouri.

Tornado dahsyat ini sebelumnya dilacak sejak bergerak dari Ottawa County, Oklahoma, ke Bexter Springs dan Galena, Kansas. Kemudian tornado menuju ke Carl Junction, Oronogo dan Golden City, Missouri.

Gubernur Missouri, Mike Parson, menuturkan, kerusakan juga dialami sejumlah bangunan milik negara. Aliran listrik di beberapa daerah pun padam. Sebelumnya, Parson menyatakan, cuaca buruk dan ancaman banjir membuat wilayah itu dalam keadaan darurat.

Menurut Parson, semua pihak di semua negara bagian melakukan kordinasi. Untuk merespon kejadian datangnya tornado. Badai kali ini menyebabkan banyak orang terluka, sebagian terperangkap di rumah. Termasuk menyebabkan kematian sebanyak tiga orang.

Lebih lanjut, Parson mengungkapkan, selain tornado, badai ganas juga mengakibatkan cuaca buruk seperti banjir bandang, hujan es dan hembusan angin lebih dari 70 mph. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here