32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaAtletico Madrid vs Bilbao Menang Tipis 2-1

Atletico Madrid vs Bilbao Menang Tipis 2-1

Reportasee.com – Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan melawan Bilbao meskipun dengan skor tipis yaitu 2-1.  Dengan begitu club berjulukan Los Rojiblancos ini berhasil menjauh untuk sementara waktu dari rival Barcelona pada peringkat klasemen La Liga Spanyol.

Pertandingan tersebut merupakan laga tunda yang berlangsung pada pekan ke 18 La Liga Spanyol tahun 2020 sampai 2021.

Lantaran bertanding di kandang sendiri, Los Rojiblancos patut menciptakan jarak jika ingin menjadi pemenang dalam liga. Hal ini merupakan akibat dari skor imbang melawan rival kota mereka yaitu Real Madrid pada pekan lalu sehingga posisi mereka cukup riskan.

Tim tersebut berhasil menang dari gol yang Luis Suarez cetak. Pertandingan berlangsung pada Stadion Wanda Metropolitano waktu Kamis dini hari.

Finalis Piala Spanyol yaitu Bilbao membuat kejutan bagi para penggemarnya dengan keunggulan lebih dulu yang mereka peroleh lewat gol dari Munian. Gawang milik Jan Oblak berhasil Iker Munian robek tepat menit 21

Skor sementara Bilbao unggul 1-0. Kala pertandingan menjelang akhir. Meskipun sebelum menjadi pemenang dan sempat tertinggal, anak asuh Diego Simeone tersebut baru memberikan respon dengan menyamakan angka mereka menjadi 1-1. Skor tersebut tetap sama hingga waktu jeda tiba.

Kedudukan tersebut berhasil mereka samakan kala memasuki perpanjangan waktu di babak kedua berkat gol dari Marcos Llorente.

Kemenangan yang Atletico Madrid berhasil raih membuat posisi mereka semakin kokoh dalam puncak klasemen sementara. Bahkan tim juga unggul sebanyak enam poin di atas Barcelona yang menempati peringkat kedua.

Juga berbeda sebanyak 8 poin dari posisi ketiga yaitu Real Madrid. Sementara bagi sang lawan yang mereka hadapi yaitu Athletic Bilbao, kekalahan tersebut membuat timnya tertahan pada peringkat delapan.

Hal ini membuat club memiliki potensi tergusur oleh Celta Vigo juga Granada yang membuntuti posisi bawah dengan jumlah poin sama.

Alur Babak Pertama Atletico Madrid

Babak pertama memulai, Atletico Madrid nampak tidak begitu agresif dalam bertanding. Atletico pun mendapat keuntungan memulai tendangan. Namun kulit bundar tersebut dapat terambil dengan mudah oleh Raul Garcia. Hal ini sebagai akibat dari tim yang kurang mampu melesatkan umpan bagus ke tim kandang.

Beberapa waktu kemudian, Bilbao cukup khawatir kala sang lawan mendapat sepakan pojok. Tepatnya pada menit ke 5, meskipun mendapatkan umpan pojok tak mampu tim Luis Suarez manfaatkan untuk mengubah keadaan.

Meskipun pada menit ke sembilan, Mario Hermoso pun mendapatkan umpan balik dari Koke. Dengan begitu, sepakan pun terjadi. Sayangnya oleh tim pertahanan tamu, bola tersebut berhasil terhalau.

Laga berlangsung sampai menit ke 15, usaha yang Mario Hermoso, Joao Felix juga Kieran Trippier lakukan nyatanya belum mampu merobek gawang tim lawan.

Di tengah pertandingan, terdapat celah dari pertahanan anak asuhan Diego Simeone dan Bilbao memanfaatkan dengan baik. Karena itu Iker Muniain berhasil mencetak keunggulan pertama menjadi skor 0-1.

Angka tersebut berhasil tercetak sebagai terusan dari umpan Inaki Williams menuju gawang dengan penjaga Jan Oblak itu.

Posisi tertinggal yang Atletico Madrid alami membuat Yannick Carraso dengan Marcos Llorente saling membantu menyamakan kedudukan. Mereka terus mengupayakan berbagai umpan silang yang sayangnya masih tidak mampu membuat Los Leones tunduk.

Akibat dari kebobolan dari tim tamu juga membuat pola serangan Madrid meningkat dan hampir  menyamakan angka perolehan melalui tendangan Yannick Carrasco pada kaki kanannya setelah menerima umpan Mario Hermoso. Namun upaya tersebut rupanya masih sang kiper Bilbao yaitu Unai Simon halau dan tidak membuahkan pecah telur.

Baca:  LandX: Platform Investasi Dan Bisnis

Saat pertandingan masuk pada menit 38, tim tamu yaitu Oscar de Marcos justru mendapatkan kartu kuning.

Setelah mendapat kartu kuning pertama, Athletic Bilbao malah panen kartu pelanggaran tersebut lewat Mikel Vesga. Pelanggaran tersebut terjadi pada dua menit setelah Felipe yang merupakan tim Madrid menerima hukuman sama.

Baca:  Penuhi Pupuk Subsidi, Kades Karangpaningal Ciamis Jalin Kerjasama Dengan PT. Petrokimia Gresik

Jalan Pertandingan Berlangsung

Kala waktu bergulir hingga menit ke 47 terjadi keajaiban dalam pertandingan. Hal ini berupa Thomas Lemar berhasil menipu sang lawan dan kemudian melesatkan bola menuju Llorente. Dengan begitu, Atletico Madrid berhasil mencetak gol pertama mereka dan menyamakan kedudukan.

kedudukan sementara pun imbang dengan skor 1-1. Setelah itu, Madrid masih menahan hasil imbang dalam pertandingan di babak pertama La Liga Spanyol.

Dengan skor seri yaitu 1-1 setelah istirahat minum, permainan yang Athletic Bilbao lakukan cenderung brutal. Hal ini terbukti dari ragam aksi kasar saat bertanding.

Aksi kasar tersebut nampak dari Alejandro Berenguer saat menit keempat selang babak kedua berlangsung.

Sangat disayangkan bahwa aksi brutal tersebut menjadi awal kehancuran Bilbao. Buntutnya adalah pelanggaran di kotak terlarang yang sangat fatal oleh Unai Nunez. Karena hal itulah memberikan keuntungan besar berupa tendangan penalti kepada Atletico Madrid.

Lewat keuntungan tersebut, anak didik Diego Simeone tanpa menunggu lama langsung melakukan gol yang berhasil menjebol gawang  lawan melalui tendangan Suarez. Berkat hal ini, Atletico pun menjadi unggul dengan skor berubah 2-1.

Babak kedua pun berlanjut hingga masuk ke menit 64 di mana sang tuan rumah mulai memiliki motivasi agar menjadi pemenang dalam laga ini.

Terbukti dari banyaknya peluang emas yang Carrasco buat. Sang pelatih yaitu Diego Simeone merasa angka tersebut belum cukup dan menurunkan pengganti dari kelompok cadangan.

Penggantian pemain pun berlangsung berupa Joao Felix dengan Angel Correa. Hal ini bermaksud menambah kekuatan penyerangan di garis depan. Selain itu, pergantian juga terjadi di antara Lemar dan Saul untuk variasi kreatif di garis tengah.

Pelatih Bilbao yaitu Marcelino Garcia Toral juga turut melakukan pergantian pemain dengan kesempatan yang ada pada menit 72. Contohnya ada pada Unai Venced beserta Asier Villabre.

Sembilan menit permainan berselang terdapat peluang emas yang tim tamu dapat berupa keuntungan dari tendangan sudut. Sayangnya, kesempatan tersebut harus kandas lantaran garis pertahanan Atletico Madrid sangat solid dalam menghalaunya.

Bilbao lagi-lagi gagal merobek gawang lawan pada injury time kala sundulan dari Unai berhasil Oblak hentikan. Peluit panjang pun berbunyi dengan tiga poin suskses Madrid boyong dalam pertandingan di La Liga kali ini.

Tentang Club Atletico de Madrid

Tim ini bernama lengkap Club Atletico de Madrid SAD atau Sociedad Anonima Deportiva. Merupakan tim cabang olahraga sepakbola berasal dari Spanyol. Mereka bermain dalam La Liga Santander dengan markas beradadi Madrid.

Tahun 1903 silam menjadi waktu tim ini berdiri dengan prestasi baik pada pertandingan sepak bola di Spanyol. Rival yang club ibi miliki salah satunya yaitu merupakan tetangga yaitu Real Madrid atau sering terkenal dengan sebutan Derbi Madrid.

Laga Atletico Madrid ini sangat dinantikan oleh para penggemar di seluruh dunia. Hal ini terbukti dari topik pertandingan dengan lawan Bilbao tersebut menduduki trending topik sejak tadi pagi.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer