Aplikasi Tulisan Arab Berikut Bisa Anda Coba

Berita Viral

Smartphone sekarang ternyata tidak hanya bisa Anda gunakan untuk menulis dengan kata-kata berbahasa Indonesia saja. Anda bisa bertukar pesan dengan menggunakan bahasa asing seperti arab. Lantas bagaimana caranya? Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi tulisan arab yang ada di bawah ini.

I Font

I Font adalah aplikasi pertama yang bisa Anda unduh jika ingin mengirim pesan dengan menggunakan bahasa Arab. Aplikasi yang satu ini bisa Anda unduh langsung secara gratis lewat Google Play Store. Setelah Anda selesai mengunduh, cobalah untuk membuka aplikasi ini.

Akan muncul beberapa jenis gaya tulisan Arab yang bisa Anda pilih. Pilihlah salah satunya lalu keyboard Anda akan berubah menjadi tulisan arab.

Arabic Keyboard

Jika Anda ingin mencoba apliksi yang lain bisa mengunduh Arabic Keyboard. Aplikasi yang satu ini pengembangnya adalah developer bernama Keyboard Style. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Arabic Keyboard juga menyediakan beragam gaya tulisan Arab yang menarik.

Selain itu, pihak pengembang juga telah meneydiakan sekitar 500 emoticon yang bisa Anda gunakan sekaligus dengan font arab. Hal lain yang lebih menarik dari aplikasi ini adalah menyediakan 8 warna untuk background keyboard Anda.

Ana Muhtarif Al Khat

Terlihat dari namanya saja, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk menulis huruf Arab yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini khusus untuk membuat khat arab di ponsel agar jauh lebih mudah.

Fitur yang tersedia di dalamnya seperti tersedia berbagai font, redo dan undo. Anda juga bisa mengubah ukuran font sesuai keinginan. Selain itu, di dalamnya juga telah tersedia berbagai macam background untuk membuat kaligrafi menjadi lebih menarik.

Setelah Anda selesai dan menyimpan kaligrafi tersebut, bisa langsung dibagikan ke berbagai sosial media salah satunya Facebook. Aplikasi yang satu ini sudah terinstal lebih dari 50 ribu kali dan ratingnya mendapatkan 4,6 bintang.

Arabic Language – Go Keyboard

Arabic Language – Go Keyboard adalah salah satu aplikasi tulisan arab  yang menyediakan berbagai jenis font dan style berbeda-beda. Setelah mengunduhnya Anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini dan keyboardnya akan berubah menjadi huruf Arab.

Keyboard Arabic Harakat

Aplikasi lain yang bisa Anda unduh adalah Keyboard Arabic Harakat dengan gratis di Google Play Store. Aplikasi yang satu ini dikembangkan langsung oleh Bariklana Smart App dengan tampilan sederhana sehingga pengguna tidak akan kebingungan.

Sesuai dengan namanya aplikasi yang satu ini juga menyediakan fitur untuk menambahkan harakat. Jadi ketika Anda bertukar pesan dengan teman tidak akan kebingungan ketika membacanya. Menariknya aplikasi ini hanya membutuhkan kapasitas memori sebesar 4,3 mb saja jadi tidak memakan ruang HP.

Arabic Fonts for Android

Aplikasi tulisan arab yang lain adalah Arabic Fonts for Android dan bisa Anda unduh secara gratis lewat Google Play Store. Anda bisa menggunakan 10 gaya tulisan Arab yang disediakan oleh pihak developer khusus pengguna Samsung Galaxy Series. Aplikasi ini telah diinstal oleh 10 ribu orang.

Flip Font

Flip Font juga bisa menjadi pilihan aplikasi untuk menulis tulisan arab di android. Ada berbagai jenis tulisan arab yang bisa Anda gunakan setelah menginstal aplikasi ini.

Arabic Fonts Free For Android

Sesuai dengan namanya aplikasi yang satu ini bisa Anda unduh secara gratis lewat Google Play Store. Setelah menginstalnya Anda bisa memilih 10 gaya tulisan Arab yang telah tersedia di aplikasi tersebut. Cara mengubah keyboardnya cukup buka pengaturan lalu display dan pilih font yang Anda inginkan.

Arabic Font

Aplikasi tulisan arab yang berikutnya adalah Arabic Font dengan beragam gaya tulisan menarik. Aplikasi ini bisa Anda gunakan mulai dari ponsel Android jenis Lolipop v5.0. Akan tetapi, sebelum menggunakannya Anda harus melakukan rooting ponsel terlebih dahulu.

Best Arabic Fonts for Flip Font

Aplikasi berikutnya adalah Best Arabic Fonts for Flip Font yang dirancang dengan Monotype Imaging Inc’s Flip Font. Anda bisa memilih berbagai jenis tulisan yang ada di dalamnya dengan mudah karena tampilannya juga sederhana. Aplikasi yang satu ini telah diinstal sebanyak 1 juta kali.

Arabic for Any Soft Keyboard

Selanjutnya adalah Arabic for Any Soft Keyboard yang pengembangnya adalah Menny Even Danan dengan kapasitas ruang 3 mb saja. Aplikasi ini telah mendapatkan rating 4.2 dengan 1 juta pengguna. Ciri khas dari aplikasi ini adalah tampilannya yang agak kuno tetapi banyak disukai orang.

Arabic English Keyboard

Aplikasi berikutnya adalah Arabic English Keyboard yang pengembangnya adalah Keyboard Style. Aplikasi ini telah terunduh oleh sebanyak 1 juta kali dengan kapasitas memori 4.8 mb.

Anda bisa mengetik huruf arab dan English dengan menggeser spasi pada keyboard. Aplikasi ini juga dinilai unik karena juga menyediakan sekitar 500 emoticon yang bisa mempercantik tulisan Arab Anda.

Berita Terbaru