Aplikasi Travel Terbaik untuk Android dan iPhone 2021

0
37

Liburan panjang hari raya dapat gunakan seluruh anggota keluarga mengambil liburan ke sejumlah destinasi wisata yang seru dan menarik.

Namun berlibur sudah pasti membutuhkan ongkos yang banyak, lebih-lebih bila rencana melakukan perjalanan itu berubah.

Agar rencana traveling bisa lancar, kini sudah ada aplikasi travel Android yang dapat Anda download gratis di google play store.

Apa saja aplikasi travel Android yang bisa gunakan? Berikut ini 5 rekomendasi aplikasi travel online terbaik untuk hp android Anda.

Traveloka

Traveloka adalah aplikasi yang menawarkan fasilitas pembelian tiket pesawat ataupun kamar hotel secara online.

Konsentrasinya adalah perjalanan dalam negeri. Traveloka mempunyai kantor pusat di ibukota Jakarta. Tidak sebatas tiket pesawat ataupun booking kamar hotel, konsumen pun boleh memesan tiket kereta api resmi.

Baca:  Cara Merawat Luka Jahitan Yang Benar

Traveloka pun menambah berbagai fitur di aplikasi yaitu fitur sewa mobil untuk melakukan perjalanan atau liburan.

Ada 100 ribu lebih rute penerbangan dari maskapai dalam negeri ataupun internasional disiapkan dalam aplikasi travel untuk hp Android ini.

Konsumen pun dapat memilih 100 ribu lebih hotel murah di dalam negeri. Di samping itu, tawarkan pula fitur pemesanan kupon tempat makan dan tiket masuk lokasi wisata.

malah dapat pula gunakan untuk membayar tagihan PDAM, PLN, sampai mengisi ulang pulsa.

Tiket.com

Tiket.com merupakan aplikasi travel yang sangat populer di Indonesia. Dari aplikasi ini pengguna bisa melakukan booking tiket pesawat baik lokal ataupun internasional, tiket kereta api hingga memilih hotel murah dalam dan luar negeri.

Aplikasi travel online hp Android ini pun punya fitur Smart Refund sehingga memudahkan pengguna meminta pengembalian dana bila ada pembatalan pemesanan.

Baca:  Kejari Landak Tahan Mantan Kades Tubang Raeng

Fitur Smart Roundtrip yang akan memfasilitasi konsumen mencari tiket pesawat pulang-pergi berbiaya paling murah.

Tak ketinggalan fitur Smart Reschedule yang akan memudahkan pelanggan menjadwal kembali tiket pesawat yang telah dipesannya.

TripAdvisor

Bicara soal aplikasi travel tidaklah bisa lepas dari aplikasi satu ini. TripAdvisor, selain membantu mencari hotel dan pesawat, juga memberikan informasi panduan kota.

Dengan aplikasi ini kita bisa melihat berbagai tempat wisata dan restoran beserta rating dan review dari pengunjungnya. Bahkan ada forum komunitas (internasional) di dalamnya.

Google Trips

Aplikasi ini akan mengumpulkan semua informasi perjalanan, seperti pemesanan tiket dan hotel, dari Gmail.

Selain itu, Google Trips akan menyarankan rencana perjalanan di peta sesuai ketertarikan kita atau yang dekat dengan posisi kita.

Baca:  BuzzBreak Aplikasi Penghasil Saldo DANA Paling Mudah

TripIt

Aplikasi ini memiliki fungsi yang mirip dengan Google Trips, yaitu mengumpulkan semua informasi dan menyusun rencana perjalanan.

Cara bekerjanya pun mirip, yaitu melalui email. Bedanya, kita harus mengirim email yang bersangkutan ke email TripIt, dan aplikasi ini akan menyusun rencana perjalanan.

TripIt punya aplikasi premium TripIt Pro yang juga menawarkan informasi pesawat.

Google Maps

Sudah cukup jelas. Sebagai aplikasi peta, Google Maps akan membantu kita melihat tempat-tempat menarik dan memberikan bantuan arahan.

Kalau TripAdvisor dan Foursquare bisa disebut sebagai aplikasi panduan kota dengan fitur peta, Google Maps boleh dibilang sebaliknya. Aplikasi peta dengan fitur panduan kota.