Aplikasi Susah Dibuka di HP Android, Temukan Cara Disini

0
6
picsay

Penggunaan ponsel cerdas atau smartphone memang memberikan kemudahan untuk mengakses berbagai macam hal. Sebuah smartphone tentunya tak terlepas dari aplikasi yang menjadi bagian terpenting baik itu aplikasi bawaan perangkat maupun aplikasi tambahan yang di download penggunanya. Jadi di sini akan Anda ketahui menangani aplikasi susah dibuka di HP Android

Untuk aplikasi bawaan seperti Galery, Musik Player, File Manager dan masih banyak lagi, sementara aplikasi bawaan adalah aplikasi yang kita unduh sendiri seperti aplikasi sosial media maupun editor foto. Namun ada kalanya aplikasi-aplikasi pada ponsel Android tidak dapat Anda buka sehingga Anda memerlukan cara mengatasi aplikasi yang tidak bisa Anda buka di Android.

Teknologi yang semakin canggih mampu menghadirkan beragam fitur aplikasi yang sangat fungsional. Namun, apa jadinya jika aplikasi-aplikasi yang Anda punya tak bisa Anda buka. Terlebih, di ponsel android. Wah, sayang sekali kan?

Aplikasi adalah salah satu komponen penting yang ada di smartphone. Aplikasi akan membuat fungsi smartphone jadi semakin lengkap.

Ponsel Android kini memang tengah digandrungi. Selain harganya yang lebih terjangkau, ponsel android juga memiliki fitur yang tak kalah keren. Sistem Android di nilai mudah untuk dioperasikan. Lebih tepatnya gampang Anda pelajari dan tak butuh waktu yang lama.

Menangani Aplikasi Susah Dibuka

Aplikasi pengguna adalah aplikasi yang di download oleh si pengguna smartphone, biasanya di download dari Google Play atau sumber lainnya.

Nah, baik aplikasi sistem atau aplikasi pengguna, terkadang terjadi error. Beberapa error yang sering terjadi pada aplikasi android antara lain adalah:

  • Unfortunately, app has stopped
  • Force close
  • Not enough memory
  • Not responding
  • Aplikasi tidak bisa dibuka
  • Dan error lainnya

Memang baik aplikasi sistem (bawaan) maupun aplikasi pengguna (tambahan) kadangkala mengalami error. Beberapa masalah yang kerap terjadi adalah aplikasi tidak bisa Anda buka, not responding, tidak cukup ruang hingga force close. Jika anda sempat mengalami masalah tersebut, tidak perlu cemas karena anda dapat mencoba mengatasinya dengan beberapa langkah ini. Langsung saja Anda simak tips dan cara mengatasi aplikasi yang tidak bisa buka di Android.

Tapi susah ya jika banyak dari aplikasi yang Anda pilih justru malah tak bisa Anda buka. Lalu, bagaimana cara asyik Atasi Aplikasi sulit Terbuka di HP Android ya? Tenang, berikut beberapa solusi yang bisa anda terapkan untuk memecahkan masalah tersebut.

Pernah mendapat notifikasi saat seperti Force Close atau beragam error lainnya? Jika iya, jangan panik. Anda hanya perlu melakukan tiga hal dibawah ini.

Aplikasi Susah Dibuka : Bersihkan Cache

Cache adalah aneka file yang telah tersimpan di dalam aplikasi. Kendati tidak bersifat merusak atau destroying, namun tetap wajib anda bersihkan. pasalnya, cache yang jarang Anda bersihkan mampu membuat memori jadi cepat penuh. Anda bisa melakukan pembersihan cache ini secara manual atau dengan bantuan aplikasi. Menghapus cache tidak akan mempengaruhi file inti kok.

Perbaharui Aplikasi Atau Install Ulang

Bagi anda pengguna smartphone pasti sudah sangat ihwal dengan notifikasi pembaruan yang sering tampil. Update aplikasi ini di klaim cukup penting, karena mampu membuat aplikasi menjadi lebih perfect. Yakni, meminimalisir error sistem, bug juga aneka kesalahan lainnya. Anda bisa melakukan pembaruan ini melalui Google Play Store. Gampang kok indahnya juga.

Pada menu google Play Store anda akan di minta menuju opsi yang Anda butuhkan. Namun, jika opsi pembaruan ini tak mumpuni membuat aplikasi berjalan. Anda bisa memakai cara asyik Atasi Aplikasi sulit Terbuka di HP Android dengan menginstall ulang aplikasi. Cukup hapus aplikasi lama Anda kemudian install yang baru. Sebelum menghapusnya, jangan lupa password login ya. Agar ketika aplikasi telah selesai di install ulang, Anda akan dapat masuk dengan lebih mudah.

aplikasi tidak dibuka
pixabay

Hapus Data dan Paksa berhenti

Salah satu alasan kenapa aplikasi ngadat ialah terlalu lama ketika proses loading. Jika anda memiliki pengalaman serupa, anda bisa coba memaksa aplikasi untuk berhenti serta menghapus datanya.

Cara ketiga ini akan membuat aplikasi fresh kembali. Pasalnya seluruh data ketika Anda gunakan mampu dibersihkan secara sempurna. Namun, bukan berarti aplikasinya sendiri bakalan terhapus ya. Aplikasi akan tetap ada di dalam ponsel Anda.

Langkah yang perlu anda tempuh ialah, mencari aplikasi yang bermasalah tersebut. Klik berhenti paksa kemudian tekan tombol hapus data. Setelah selesai, anda akan merasakan aplikasi tersebut terasa lebih enteng. Sama seperti waktu awal diinstall.

Memiliki ponsel canggih pun memang tak menjamin mampu terhindar dari beragam masalah, termasuk aplikasi yang susah Anda buka. Perlu Anda ingat anda harus rutin pula membersihkan  ponsel baik manual atau dengan Aplikasi. Sehingga, ponsel tidak terasa berat atau lemot.

Cara asyik atasi Aplikasi sulit Terbuka di HP Android bisa anda coba. Cara ini setidaknya mampu membantu Anda menyelesaikan masalah yang Anda alami. Apalagi,  tidak membutuhkan waktu yang lama dan bebas ribet. Cobain!