22.6 C
New York
Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBeritaAplikasi Reksadana Terbaik 2021

Aplikasi Reksadana Terbaik 2021

Reportasee.com – Aplikasi Reksadana belakangan ini sedang naik daun di tengah masyarakat Indonesia. Penggunaannya yang mudah juga minim resiko turuf mempengaruhi keberadaannya yang semakin populer.

Apalagi sekarang ini sering kita jumpai beberapa akun media sosial yang kerap memamerkan saldo fantasis kepunyaan mereka. Terlebih angka tersebut disinyalir merupakan hasil dari keuntungan saham yang mereka tanam.

Hal inilah cukup menarik perhatian dan terdengar begitu menggiurkan bagi sebagian besar orang. Namun mereka biasanya memiliki ketakutan tersendiri jika ikut membeli saham.

Ketakutan yang mereka punya sebagian besar adalah resiko besar dalam pikiran. Resiko ini cukup menghantui terlebih bagi mereka yang tergolong pemula dan minim pengetahuan tentang saham.

Memang benar adanya tentang resiko ini bisa terjadi kepada seseorang yang ikut membeli saham. Lantaran kita tidak bisa memprediksi keadaan pada harga pasar apakah akan naik atau malah turun.

Tentang Aplikasi Reksadana

Jika anda termasuk orang yang begitu penasaran terhadap saham ini dan ingin ikut melakukan sebuah investasi boleh-boleh saja. Meskipun memiliki pikiran negatif akan keadaan pasar memang tidak bisa hilang begitu saja.

Solusinya adalah memulai bentuk investasi dengan minim modal untuk permulaan dengan resiko sekecil mungkin pula. Hal ini bisa sebagai bentuk belajar tentang pasar di saham namun tanpa menyebabkan kerugian dalam jumlah besar.

Untuk permulaan, anda bisa memilih dengan menanam uang atau menabung dalam Reksadana. Apalagi jaman sekarang ini dengan era digital yang berkembang membuat kemunculan aplikasi Reksadana ada dalam jumlah banyak

Keberadaan aplikasi-aplikasi ini sebagai alat bantuan anda melakukan transaksi jual ataupun beli Reksadana secara daring. Hal menguntungkan lainnya adalah aplikasi ini bisa para pengguna unduh secara gratis dan memasangnya di ponsel pintar pribadi.

Penasaran apa saja aplikasi Reksadana terbaik ini? Mari kita simak secara lengkap sebagai berikut.

Jenis investasi Reksadana

Sebelum kita membahas tentang aplikasi Reksadana populer dan dapat anda percaya untuk menanam uang, mari ketahui terlebih dahulu jenis investasi itu sendiri. Hal ini penting agar anda tidak salah memilih bidang dalam dunia investasi.

Reksadana Saham

Pertama kita jumpa Reksadana saham. Investasi ini akan menunjukkan kepada para penggunanya nilai keuntungan tertinggi daripada jenis lain. Namun keuntungan tersebut juga sepadan akan resiko cukup besar.

Jenis Reksadana ini, membuat penempatan pada manajer investasi sejumlah dana milik investor ke dalam instrumen saham. Hal tersebut bertujuan guna memberikan keuntungan menarik untuk waktu jangka panjang.

Resiko jenis Reksadana ini memang cukup tinggi lantaran ketajaman yang ada pada fluktuasi harga. Itulah juga memperjelas bahwa investasi tersebut bukan termasuk jangka panjang bahkan minimal adalah 5 tahun lamanya.

Discretionary Funds atau Reksadana Campuran

Pada jenis Reksadana ini akan menawarkan suatu kombinasi dalam bentuk investasi dari berbagai instrumen.

Jenis tersebut memiliki tujuan guna mendapatkan keuntungan pada waktu jangka panjang. Investasi yang ada di dalamnya antara lain obligasi, saham, juga pasar uang.

Namun keuntungan dari jenis campuran angkanya memang tidak sebesar saham. Lantaran dari segi resiko juga lebih rendah daripada Reksadana jenis saham.

Keunggulan lainnya dari jenis Reksadana ini antara lain terdapat dalam portofolio yang lebih fleksibel. Sebab manajer dalam investasi mampu meracik berbagai instrumen menjadi satu. Jika anda tertarik dengan investasi campuran, bisa memilih salah satu aplikasi Reksadana terpercaya.

Reksadana Jenis Pendapatan Tetap

Selanjutnya berupa jenis tetap dengan tujuan pemberian sebuah tingkatan pengembalian yang cukup menarik dan penekanan terhadap stabilitas segi modal.

Perubahan pada suku bunga yang terpacu pada Bank Indonesia tetap mendorong pada kinerja Reksadana jenis pendapatan tetap. Rating bank Indonesia yang menurun menjadi sebuah pendorong pada kenaikan nilai obligasi. Hal inilah menjadi sebuah instrumen pada penempatan Reksadana.

Baca:  Saung Cuklik Pamarican Ciamis Terus Berkembang

Jika nilai pada harga obligasi naik maka akan berpengaruh pada peningkatan nilai investasi pendapatan tetap inj  selain itu, isi dari Reksadana pendapatan tetap yaitu obligasi. Di dalamnya ada perbedaan antara saham juga obligasi yang dapat anda lihat.

Baca:  Ini Daftar Mobil SUV Terbaik di Indonesia Saat Ini

Jenis Reksadana Pasar Uang

Salah satu jenis investasi ini merupakan bentuk teraman untuk anda lakukan. Sebab terdapat resiko paling kecil daripada yang lain.

Pasar Uang memiliki tujuan untuk memberikan bentuk keuntungan menarik dari investasi. Resiko yang terdapat di dalamnya bisa menurun melalui diversifikasi dari selektifnya pilihan pada penempatan instrumen pasar.

Rekomendasi Aplikasi Investasi Reksadana

Kala anda benar-benar tertarik memulai bentuk investasi, terlebih dahulu membuka sebuah akun reksa dana milik sendiri. Hal ini bertujuan untuk melancarkan tiap transaksi jual maupun beli yang anda lakukan.

Anda tak perlu khawatir kerepotan dalam mendaftarkan diri lantaran kini sudah banyak aplikasi Reksadana dan bisa mengunduhnya dengan mudah pada  google play store atau AppStore.

Apa saja aplikasi Reksadana yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan tersebut? Bisa anda simak secara lengkap berikut ini :

Bibit Apk

Bibit merupakan rekomendasi aplikasi Reksadana pertama untuk para pengguna. Tampilan di dalamnya begitu bersih dan menarik juga mudah bagi pemula sekalipun mengoperasikannya. Hal inilah yang membuat Bibit ini begitu banyak penggemar apalagi di kalangan orang yang baru terjun di dunia investasi.

Anda bisa dengan mudah melakukan pendaftaran sebab semuanya berlangsung secara daring. Dengan begitu, investasi yang tertarik tak perlu lagi kerepotan melakukan pengiriman berkas. Prosesnya pun berlangsung dalam waktu singkat beberapa menit saja.

Di dalamnya juga terdapat fitur auto robo yang memungkinkan pengguna memilih Reksadana terbaik dari rekomendasinya. Untuk memulai investasi di aplikasi Reksadana ini cukup dengan 100 ribu saja.

Tanam Duit Aplikasi

Seperti halnya dengan bibit, aplikasi bernam Tanam Duit tersebut juga sangat cocok para pemula gunakan untuk investasi.

Terdapat kelebihan dari aplikasi Reksadana ini bukan Cuma menjadi platform yang menjual produk berupa Reksadana saja. Lantaran Tanam Duit menyediakan berbagai produk keuangan ataupun investasi lainnya.

Produk tersebut antara lain asuransi, emas, juga surat berharga.

Apk Investasi Lainnya

Bareksa

Salah satu aplikasi Reksadana ini lebih dahulu muncul di tengah masyarakat daripada aplikasi sebelumnya yaitu Bibit ataupun Tanam Duit. Sebab Bareksa sudah terlebih dahulu ada sejak tahun 2015 silam.

Jumlah produk keuangan di dalamnya sejumlah 190 beserta 40 pada angka manajer investasi. Produk tersebut bebas para pengguna pilih untuk investasi terbaik.

Selain produk Reksadana, aplikasi ini juga menjadi wadah pendistribusian resmi Surat berharga negara yang bahkan kementerian keuangan percaya.

Ajaib Apk

Para penggemar selebriti asal Korea Kim Seon Ho pasti tak asing dengan aplikasi Ajaib lantaran menggaet aktor favorit mereka sebagai brand ambassador. Banyak orang mengenal tetapi aplikasi Reksadana ini sebagai tempat transaksi saham.

Namun di dalamnya juga tersedia layanan transaksi Reksadana. Pengguna akan diberikan rekomendasi jenis Reksadana terbaik dari Ajaib ini berdasarkan profil resiko yang diisi melalui kuesioner.

Raiz Reksadana

Nama terakhir sebagai aplikasi Reksadana terbaik adalah Raiz. Raiz ini sangat mendukung para pengguna yang hendak melakukan investasi namun terhalang dana yang belum cukup.

Sebab terdapat layanan cicilan yang berada di dalamnya. Untuk proses cicilan ini ada kisaran juga tenor yang bisa anda sesuaikan berdasarkan kemampuan. Sehingga sangat memungkinkan pengguna dapat melakukan investasi dengan dana minim.

Lima rekomendasi aplikasi Reksadana tersebut bisa anda mulai gunakan di tahun 2021 ini. Dengan begitu di kemudian hari pengguna akan mendapatkan hasil maksimal sesuai harapan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular