32 C
Indonesia
Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaBeritaAplikasi Pintu, Jual Beli Bitcoin dan Crypto yang Praktis

Aplikasi Pintu, Jual Beli Bitcoin dan Crypto yang Praktis

Reportasee.com – Aplikasi Pintu merupakan platform cryptocurrency yang pertama di Indonesia. Aplikasi ini berfokus untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pengguna melalui fitur mobile apps.

Apa itu Pintu?

Pintu merupakan aplikasi jual beli Bitcoin serta investasi aset digital. Aplikasi Pintu ini telah hadir pada bulan April 2020 oleh PT. Pintu Kemana Saja, sebuah perusahaab startup asal Indonesia yang bergerak di  industri cryptocurrency dan blockchain.

Saat ini banyak orang yang memercayai Bitcoin sebagai emas digital baru. Nilai Bitcoin pun telah meningkat 2300% antara bulan Januari 2015 dan Januari 2020 sehingga membuat Bitcoin mulai menarik perhatian sebagai investasi jangka panjang yang layak diperhitungkan.

Melihat fenomena ini, keberadaan aplikasi Pintu ini akan memudahkan orang-orang untuk mencoba investasi tersebut.

Pintu bukan hanya menjadi aplikasi cryptocurrency populer bagi komunitas pencinta crypto serta teknologi blockchain saja melainkan juga bermanfaat bagi semua kalangan yang ingin mencoba untuk memulai investasi aset crypto.

Para pengguna tentunya dapat membeli, mengirim, menyimpan , berinvestasi, serta menjual berbagai aset kripto meliputi Bitcoin (BTC), Tether (USDT), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), Yearn.Finance (YFI), dan masih banyak lainnya.

Desain Pada Aplikasi Pintu

Berbeda dengan jenis bursa aset kripto lainnya, Pintu ini hanya bisa Anda akses melalui smartphone saja.

Bagi Anda yang ingin memulai investasi Bitcoin, maka wajib download aplikasinya jika ingin mendaftar serta melakukan jual beli aset Kripto pada Pintu.

Meskipun hanya tersedia dalam aplikasi mobile, Pintu sangatlah mudah untuk Anda gunakan. Hal ini ni karena di dalamnya memiliki tampilan UI/UX yang simpel, minimalis, fokus, serta terdapat banyak space putih sehingga membuat nyaman dan tidak membingungkan saat Anda menggunakannya.

Kemudahan Mendaftar

Cara untuk medaftarnya terbilang sangat mudah dan cepat. Dalam melakukan pendaftaran, untuk proses verifikasi akun ini maka memerlukan waktu yang cukup lama, yakni maksimal 7×24 jam.

Pada proses verifikasinya memang membutuhkan waktu sekitar 6 hari hingga akun sudah resmi terverifikasi. Namun, tak sedikit juga yang hanya membutuhkan waktu 2 – 4 hari saja hingga aku terverifikasi.

Minimum Investasi

Untuk minimum pembelian aset kripto pada aplikasi Pintu juga terbilang cukuo terjangkau, yaitu sebesar Rp22.000.

Fitur Pintu

Aplikasi Pintu ini menghadirkan sejumlah fitur standar bursa aset kripto antara lain deposit/withdraw saldo Rupiah, beli/jual, dompet kripto, dan kirim/terima aset kripto.

Selain itu, terdapat menu berita yang umumnya Anda temukan pada semua aplikasi investasi kripto.

Terdapat satu hal yang membedakan antara aplikasi Pintu dengan yang lainnya yaitu adanya fitur address book.

Melalui fitur ini, maka Anda bisa membuat @username yang unik versi Anda sendiri. Untuk melakukan kirim-terima crypto, Anda cukup memakai @username, dan menyimpan @username teman Anda sebagai kontak di dalam address book atau buku alamat.

Baca:  Bupati Ciamis Minta ASN Tidak Neko-neko, Ada Apa?

Meski nampak seperti sepele, namun fitur ini sebenarnya sangat berguna untuk mencegah Anda jika salah memasukkan alamat wallet tujuan. Masalah tersebut umumnya sangat sering terjadi bagi kalangan para pemilik aset kripto. 

Baca:  Hindari! 5 Kondisi Yang Berbahaya Untuk Mengkonsumsi Ketumbar

Referral

Demi menggaet pengguna baru yang banyak, aplikasi Pintu juga meluncurkan sebuah program referral yang dapat diikuti oleh setiap penggunanya.

Program referral ini akan memberikan reward berupa uang tunai senilai Rp5.000 – Rp1.000.000 untuk siapa pun yang berhasil mengajak ataupun orang yang diajak bergabung.

Untuk mendapat reward uang tunai ini, Anda wajib memasukkan sebuah kode referral saat akan mendaftar pada aplikasi Pintu. Selanjutnya, Anda baru bisa melakukan transaksi pembelian aset kripto apa pun dengan minimal Rp200.000 dalam sekali transaksi.

Kualitas Customer Service

Dalam memaksimalkan pelayanannya, aplikasi Pintu ini juga menghadirkan fitur chat yang terhubung ke Customer Service. Cara menggunakannya, Anda pilih menu “Akun” lalu pipih “Chat Support”.

Berdasarkan review para penggunanya, pelayanan customer service mereka cukup responsif dan benar-benar memberikan jawaban solutif kepada para pengguna.

Maka kualitas dari CS ini bukan kaleng-kaleng yang hanya memberikan jawaban template saja tanpa menyelesaikan masalah secara jelas dan cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Pintu

Adapun kelebihan dari aplikasi Pintu antara lain:

  • Minimum investasi terjangkau, hanya Rp55.000
  • Tampilan aplikasi simpel dan mudah dioperasikan
  • Gratis fee jual beli crypto
  • Spread kompetitif
  • Keamanan akun terjamin melalui fitur buka yang menggunakan sidik jari serta PIN 6 angka
  • Terdapat komunitas telegram di t.me/pintuindonesia untuk para pengguna
  • Memiliki fitur address book yang sangat bermanfaat dalam mencegah saat salah memasukkan alamat wallet

Selain kelebihannya yang cukuo banyak, terdapat beberapa kekurangan pada aplikasi ini, yaitu:

  • Proses verifikasi akun cukup lama
  • Jumlah aset kripto yang tersedia pada aplikasi Pintu relatif sedikit daripada pesaingnya
  • Top up saldo hanya boleh transfer ke bank BNI
  • Penarikan saldo rupiah ke rekening pribadi terkena biaya flat Rp4.500 sekalipun menggunakan rekening bank yang sama

Apakah Pintu penipuan?

PT. Pintu Kemana Saja (Pintu) adalah salah satu perusahaan legal yang telah memperoleh izin dan terdaftar oleh BAPPEBTI dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin mendaftar serta berinvestasi crypto di aplikasi Pintu.  

Demikianlah informasi mengenai aplikasi Pintu yang bisa menjadi salah satu platform untuk Anda yang ingin berinvestasi.

Dengan berbagai fiturnya yang menarik serta kelebihannya, maka tidak ada salah Anda mencoba menggunakan layanan pada aplikasi tersebut. Anda juga tidak perlu takut karena perusahaan yang menaunginya telah mendapatkan izin resmi dari BAPPEBTI sehingga bukan aplikasi penipuan.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer