Aplikasi Penguat Sinyal 4G Paling Recommended

0
33
aplikasi penguat sinyal

Mengalami jaringan melemah dan tidak stabil pada saat sedang berselancar di internet, tentu sangat menjengkelkan. Dalam keadaan seperti ini, aplikasi penguat sinyal 4g sangat dibutuhkan, karena bisa membantu untuk menguatkan jaringan dan menyelesaikan permasalahan koneksi jaringan ini.

Sebenarnya, fungsi dari aplikasi 4G ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan yang terjadi pada koneksi jaringan. Dalam hal ini, aplikasi 4G ini merupakan trik yang digunakan untuk mengatur ulang koneksi jaringan. Apa saja aplikasi tersebut? berikut ini beberapa diantaranya.

Glasswire

Aplikasi penguat sinyal 4G yang pertama adalah Glasswire. Glasswire adalah aplikasi yang digunakan untuk menampilkan koneksi dari perangkat dan semua data yang sudah dikirim dan diterima oleh perangkat tersebut.

Cara kerja glasswire ini sebenarnya cukup simpel. Yaitu untuk mendeteksi ketika muncul penggunaan data yang tidak konsisten. Karena kesalahan penggunaan data tersebut otomatis akan berpengaruh pada menurunya kecepatan koneksi, dan koneksi menjadi tidak stabil.

Glasswire sangat direkomendasikan untuk perangkat yang memiliki kecepatan data yang lambat, tetapi memilki kekuatan sinyal yang tinggi. Dengan menggunakan aplikasi glasswire ini, akan dilakukan pendeteksian penyebab kelambatan jaringan yang dialami perangkat yang digunakan.

IP Tools

Keunggulan dari aplikasi ini adalah, IP Tools mampu memindai jaringan Wifi dan memindai port, sehingga pemilik ponsel mengetahui penyebab lemahnya jaringan yang terjadi. Selain itu, IP Tools juga bisa membantu dalam pencarian DNS, juga berfungsi sebagai converter IP-host.

Baca:  Cara Membuat Buku Digital dan Pilihan Aplikasinya

IP Tool hadir lengkap dengan banyak sekali perangkat jaringan daripada perangkat jaringan yang ada pada ponsel. Dengan banyaknya jaringan ini, maka aplikasi bisa memberikan informasi mengapa sinyal dan jaringan tidakĀ  bekerja.

IP Tools ini bisa Anda download melalui Google play. Ada beberapa macam aplikasi IP Tools yang ada di google play. Untuk mendapatkan manfaat dari aplikasi ini, bisa Anda download secara gratis, atau berbayar apabila menginginkan tanpa adanya iklan.

Network Cell

Aplikasi penguat sinyal 4G yang perlu direkomendasikan selanjutnya adalah Network Cell. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan, dan bisa Anda gunakan pada dua operator GSM dan CDMA. Network Cell juga bisa mendukung ponsel dengan dual SIM.

Kelebihan dari Network Cell adalah mampu menemukan informasi tower jaringan yang terdekat dengan lokasi ponsel. Seperti Anda ketahui, salah satu penyebab lemahnya jaringan terkadang karena jarak ponsel dengan tower jaringan yang ada.

Aplikasi ini akan memberikan informasi seberapa jauh jarak ponsel dengan tower jaringan, serta memberikan informasi lokasi tower jaringan terdekat. Network Cell ini bisa Anda download di google play, serta sudah memiliki kelengkapan dengan beberapa fitur yang bisa Anda nikmati dengan berbayar.

Baca:  BuzzBreak Aplikasi Penghasil Saldo DANA Paling Mudah

Open Signal

Untuk mendapatkan informasi sumber jaringan terkuat dan terdekat dengan lokasi ponsel merupakan salah satu kelebihan dari aplikasi Open Signal ini. Aplikasi ini bisa menunjukkan sumber jaringan menara 3G, 4G, dan LTE yang berada di sekitar lokasi ponsel.

Dengan adanya informasi dari apllikasi ini, maka pemilik ponsel bisa menentukan jaringan terkuat yang ada di sekitar lokasi yang bisa mereka gunakan. Aplikasi ini bisa bekerja apabila terhubung dengan jaringan internet, dan juga bisa bekerja dengan menggunakan sinyal wifi.

Open Signal juga bisa Anda gunakan untuk membantu mendiagnosis masalah sinyal yang terjadi. Aplikasi ini bisa Anda downlod secara gratis melalui Google Play. Karena gratis, maka pengguna aplikasi ini harus sabar dengan berbagai iklan yang tiba-tiba muncul.

WIFI Analyzer

Kelebihan dari aplikasi penguat sinyal 4G yang satu ini adalah pada kemampuannya untuk menampilkan sinyal Wifi yang ada di dalam rumah, dan juga jaringan yang terdapat di sekitar rumah. Hal ini sangat menguntungkan karena pemilik ponsel akan bisa menyesuaikan pengaturan routernya.

Dengan kemampuan untuk memberikan informasi mengenai permasalahan jaringan yang ada di sekitar lokasi, maka pemilik ponsel bisa melakukan pengaturan terhadap router untuk disiarkan pada saluran yang lebih baik, sehingga permasalahan sinyal bisa teratasi.

Baca:  FPL Ciamis Ajak Masyarakat Kelola Sampah jadi Rupiah

Aplikasi WIFI Analyzer ini merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk dioperasikan. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mendukung koneksi 2.4 GHz dan 5 GHz. Aplikasi ini juga bisa Anda downoad secara gratis melalui Google Play dengan tampilan beberapa iklan.

Signal Guard Pro

Rekomendasi lain untuk menguatkan sinyal 4G adalah aplikasi Signal Guard Pro. Aplikasi ini akan membantu pemilik ponsel untuk memonitor kualitas jaringan yang berada di sekitar lokasi ponsel. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi penyebab jaringan menjadi terganggu.

Dengan aplikasi Signal Guard pro ini, pemilik ponsel bisa mengetahaui apakah ada gangguan yang terjadi pada jaringan. Apabila ada gangguan, maka pemilik ponsel bisa melakukan reset sehingga bisa menemukan jaringan terkuat yang ada di sekitar lokasi.

Intinya, aplikasi penguat sinyal 4G memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk memberikan informasi adanya gangguan pada jaringan. Selain itu, aplikasi juga bisa memberikan informasi jaringan terkuat yang ada di sekitar lokasi ponsel. Aplikasi tersebut bisa Anda download melalui Google Play.