22.6 C
New York
Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBeritaAplikasi Pengatur Jadwal Belajar yang Efektif

Aplikasi Pengatur Jadwal Belajar yang Efektif

Apakah Anda sering kesulitan mengatur jam belajar dan sering bingung bagaimana cara belajar yang mudah? Mungkin Anda membutuhkan aplikasi pengatur jadwal belajar supaya time management lebih tertata dan semua kegiatan berjalan lancar. Aplikasi ini sebagai bukti teknologi membantu kehidupan.

Nah, di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi yang bisa Anda coba unduh untuk mengatur waktu belajar. Selain akan memudahkan, aplikasi ini akan memudahkan produktivitas segala kegiatan Anda di keseharian.  

Todoist

Tersedia untuk Android, desktop, dan iOs, ada aplikasi yang bernama Todoist. Aplikasi ini bahkan sudah banyak karyawan sekelas Disney dan Amazon gunakan. Todoist akan membantu Anda dalam berbagai hal saat belajar. Misalkan untuk mencatat pekerjaan atau sekadar catatan kecil.

Tidak sampai di situ, Anda bisa membuat jadwal kegiatan sehari-hari dan menjadikannya alarm sehingga tidak terlewatkan. Sering lupa mengerjakan tugas? Aplikasi bisa mengingatkan Anda sebelum tanggal tenggat. Walau ada fitur yang berbayar, bagi pelajar, fitur gratis yang disediakan pun cukup.

Microsoft To Do

Ingin menggunakan aplikasi yang gratis untuk membantu mengatur jadwal belajar? Coba unduh Microsoft To Do. Aplikasi gratis jika Anda login menggunakan akun Microsoft. Bicara soal fitur, aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan. Salah satunya adalah To Do.

Anda bisa mengurutkan tugas dari yang paling urgent sampai yang jadwal tenggatnya masih lama. Daftar ini juga bisa disertakan dalam sub tugas lainnya. Aplikasi pengatur jadwal belajar ini sangat berorientasi visual, Anda bisa memilih banyak desain sebagai penghias tugas-tugas.

IStudiez

IStudiez adalah aplikasi pembantu untuk siswa merencanakan jadwal belajar dengan peringkat tertinggi. Selain mencatat jadwal pelajaran beserta jamnya, Anda juga bisa memasukkan nama guru yang mengajar di kelas tersebut. Bahkan di setiap kelas, Anda bisa memberi warna berbeda tiap kelas.

Selain itu, ada fitur ‘Week View’. Fitur ini akan membantu kamu melihat secara keseluruhan dalam seminggu. Nah, guna memudahkan Anda dalam setiap catatan kelas nantinya bisa menambahkan tugas, tenggatnya, dan peraturan tugas.

Power Planner

Untuk mahasiswa, aplikasi Power Planner akan banyak membantu. Apalagi aplikasi tersebut bisa Anda unduh dalam ponsel Android maupun iOs dan menyediakan fitur gratis sampai yang premium alias berbayar. Salah satu fitur unggulan aplikasi Power Planner adalah kalkulator untuk menghitung IPK.

Nah, aplikasi Power Planner selalu diperbarui secara berkala sehingga fitur yang ada di dalamnya akan semakin berkelanjutan. Apalagi aplikasi ini lengkap dengan reminder untuk tugas-tugas, kelas, bisa sebagai wadah penyimpanan IPK dari semester awal sampai IPK semester terbaru.

myHomework

Aplikasi myHomework patut Anda unduh untuk mengatur jadwal belajar, terutama bagi Anda yang banyak mengikuti kelas secara daring. Banyak guru yang menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat e-learning atau intruksi belajar secara daring. Menarik sekali bukan?

Juga, aplikasi myHomework akan membantu mengkategorikan tugas mana yang akan Anda prioritaskan dan mana yang bukan. Nah, untuk bisa mengakses aplikasi ini, Anda tidak harus terhubung dengan internet. Jika Anda menggunakan yang premium, aplikasi ini bisa Anda akses tanpa iklan.

Calendly

Aplikasi pengatur jadwal belajar berikutnya adalah Calendly. Aplikasi tersebut akan memudahkan Anda mengatur jam belajar baik secara individu atau kelompok. Jadi dalam satu aplikasi, Anda bisa membuat jadwal untuk diri sendiri sekaligus teman. Dengan begitu, teman bisa memilih tanggal yang sesuai.

Setelah mengundang teman melalui aplikasi, Calendly akan memantau dan memberitahu Anda siapa teman yang bisa hadir dan tanggal berapa mereka memilih kedatangannya. Takut Anda dan teman lupa? Tenang, aplikasi ini juga akan mengirimkan jadwal pengingat sebelum hari H.

School Planner

Jika Anda mencari aplikasi yang sederhana tapi membantu banyak, coba unduh aplikasi berbasis Android – School Planner. Aplikasi tersebut akan menampilkan kalender dan bisa Anda isi dwngan jadwal test hingga test setiap harinya.

Membutuhkan pengingat untuk waktu mengerjakan PR? Aplikasi ini tentu akan membantu! Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2015 ini juga bisa Anda sambungkan dengan Google Drive. Dengan begitu, kegiatan belajar dan mengerjakan tugas Anda akan jauh lebih mudah dan terorganisir.

Class Up

Cocok untuk pelajar sampai mahasiswa, ada aplikasi Class Up yang sudah memiliki fitur chat. Jadi, dalam satu aplikasi ini Anda bisa sekaligus berkomunikasi dengan teman membicarakan pelajaran atau tugas dan membuat reminder seputar kegiatan sekolah.

Sudah terunduh oleh lebih dari 500.000 orang di Playstore, jadwal pelajaran atau catatan Anda bisa Anda hiasi dengan wallpaper yang unik sehingga bisa mempermudah sekaligus meningkatkan minat belajar. Dengan begitu, tidak ada lagi cerita Anda ketinggalan kelas atau lupa dengan tugas.

Nah, itu dia aplikasi pengatur jadwal belajar yang bisa Anda coba unduh di ponsel. Mulai dari yang gratis sampai berbayar bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sehari-hari. Jadi, berminat coba aplikasi yang mana?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular