32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaAplikasi Edit Video HP dan PC Gratis Terbaru 2021

Aplikasi Edit Video HP dan PC Gratis Terbaru 2021

Apakah anda sedang mencari aplikasi edit foto? Seringkali banyak yang memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai media promosi produk, konten youtube, atau sekedar untuk mengisi waktu luang. Tentu saja memberikan kemudahan bagi siapapun yang memanfaatkannya dengan baik.

Selain itu, memberikan anda akses untuk menggunakannya secara gratis dan tanpa membayar sedikitpun. Bahkan bisa anda gunakan di Smartphone ataupun PC kesayanganmu. Namun, sebelum membahas lebih lanjut mengenai aplikasi edit foto, anda harus paham apa itu editing foto. Simak penjelasannya sebagi berikut.

Apa Itu Editing Video?

Apakah anda pernah saat mengambil objek video dan hasilnya kurang memuaskan?. Ada beberapa faktor yang menjadi masalah saat anda mengambil objek video, background keruh, kurang pencahayaan, dan kamera kurang memadai.

Bukankah anda tidak ingin hasil video terlihat buruk? Sejatinya aplikasi editing video hadir memudahkan penggunanya dalam melakukan hal apapun. Anda dapat melakukan foto produk untuk menarik perhatian orang lain. Selanjutnya anda jual produk tersebut melalui sosial media yang anda miliki dan tanpa disadari mampu meningkatkan daya beli semakin meningkat.

Maka dari itu, anda bisa mempelajari  bagaimana cara menggunakan aplikasi editing video internet. Karena ketika anda berhasil meningkatkan citra produk dan hasil editing foto mampu memberikan anda keuntungan lebih dari sebelumnya.

Aplikasi Adobe Premiere Pro

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan adalah Adobe Premiere Pro yang memiliki software editing foto ataupun video secara mudah. Selain itu, Adobe Premiere Pro juga memberikan  fitur lengkap kepada setiap penggunanya. Jadi tidak heran apabila Adobe Premiere Pro memiliki pengguna di seluruh dunia.

Lalu apa saja kelebihan dari aplikasi Adobe Premiere Pro? banyak pengguna Digital Marketer, Iklan Tv, Youtuber, dan film Hollywood juga menggunakan Adobe. Anda juga bisa mengimport foto, video, audio dari Adobe Stock.

Di aplikasi Adobe Premiere Pro juga sudah tersedia untuk pengguna Windows dan Mac. Sehingga apapun OS yang anda gunakan bisa menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro. Apabila anda berminat menggunakannya bisa langsung instal di PC ataupun smartphone.

Aplikasi Adobe Premiere Elements

Anda bisa menggunakan aplikasi Adobe Premiere Elements sebagai media untuk editing foto atau video. Cocok bagi anda yang hanya ingin edit foto dan tidak memerlukan skill tinggi untuk mempelajarinya.

Aplikasi Adobe Premiere Elements memberikan fitur kemudahan yang sederhana dan mampu menghasilkan hasil foto ataupun video yang sempurna. Apakah anda tertarik untuk mencoba dan mengasah kemampuan anda dalam edit foto? Yuk instal aplikasi Adobe Premiere Elements di PC dan Smartphone anda.

Aplikasi Final Cut Pro X

Apakah anda salah satu pengguna MAC? Gunakan aplikasi Final Cut Pro X untuk menghasilkan foto yang jernih. Namun pengguna Windows tidak bisa menggunakan aplikasi Final Cut Pro X dan hanya pengguna MAC yang bisa menggunakannya .  

Final Cut Pro X memiliki fitur interface yang mudah di gunakan penggunanya dalam melakukan berbagai hal yang erat kaitannya dengan masalah edit foto atau video. Selain itu, anda bisa menggunakannya meskipun masih pemula. Selanjutnya anda bisa mengakses aplikasi Final Cut Pro X secara gratis.

Aplikasi Cyberlink PowerDirector

Cyberlink PowerDirector mudah digunakan oleh penggunanya dan memiliki fitur seperti hasil edit video yang powerfull dan mudah dipahami. Gunakan Cyberlink Power Drector di PC atau smartphone anda. Meksipun aplikasi PowerDirector tidak sepopuler Adobe namun tetap saja memiliki pengguna setia.

Apabila anda senang membuat video 360 derajat aplikasi Cyberilnk PowerDirector menjadi rekomondasi untuk anda. PowerDirector memberikan anda kelebihan seperti proses renderingnya lebih cepat dibandingkan aplikasi edit foto atau video lainnya.

Aplikasi Wondershare Filmora Pro

Apabila anda masih pemula dalam hal editng foto atau video bisa mencoba aplikasi Filmora X yang telah tersedi fitur sederhana dan mudah di akses. Kelebihan dari aplikasi Filmora adalah mampu memberikan efek custom ke foto atau video yang sedang anda edit. Selain itu, telah tersedia efek lainnya, tinggal anda sesuaikan dengan foto atau video yang akan di edit.

Baca:  Disdik Ciamis Gelar KBM Tatap Muka di Minggu ke 2 Ramadhan
Baca:  Game Penghasil Uang Terbaik Banyak Dicari

Filmora X juga memberikan anda kemampun agar bisa beradaptasi ketika melakukan koreksi secara otomatis terhadap warna foto atau video. Sehingga anda bisa mulai pengeditan foto dengan hasil maksimal dan tidak mengecewakan.

Aplikasi Corel VideoStudio Ultimate

Anda bisa menggunakan aplikasi Corel VideoStudio Ultimate sebagai kebutuhan pribadi, seperti mengedit foto di di instagram, konten youtube, dan keperluan promosi produk. Hasil editannya juga tidak kalah dengan aplikasi Adobe Premiere Pro ataupun aplikasi Final Cut Pro X. Jadi anda bisa menggunakan aplikasi Corel VideoStudio Ultimate tanpa takut hasilnya akan jelek.

Kesimpulannya, aplikasi Corel VideoStudi Ultimate hanya bagus untuk digunakan kebutuhan prbadi saja, bukan untuk kebutuhan industri ataupun kebutuhan secara profesional. Corel VideoStudio Ultimate adalah aplikasi yang mampu mengedit video jenis 4K, Video 360 derajat atau VR, dan Ultra HD. Selain itu Corel Video juga memiliki Stabilize Video, Custom Split, Screen Videos, dan Green Screen.

Aplikasi Pinnacle Studo Ultimate

Apabila anda sedang mencari aplikasi editing foto atau video yang bisa membuat anda semakin profesional bisa menggunakan aplikasi Pinnacle Studio Ultimate. Aplikasi Pinnacle satu produk dengan aplikas Corel karena pembuatnya sama.

Pinnacle Studio Ultimate akan memberikan anda hasil foto atau video yang memuaskan dengan menggunakan fitur multicam editing, masking, motion tracking, dan slow-motion video. Selain itu, di aplikasi Pinnacle Studio Ultimate juga menyediakan sebanyak 2000 efek yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan. Kelebihan terakhir adalah memiliki fitur yang mendudukng editing video 360 derajat atau VR.

Aplikasi Davinci Resolve

Aplikasi Davinci Resolve juga tak kalah menarik dengan aplikasi lainnya yang berbayar, dimana aplikasi ini mulai terkenal pada tahun 2020 sehingga semakin banyak penggunanya. Kelebihan yang bisa anda rasakan ketika menggunakan aplikasi davinci resolve adalah memiliki fitur lengkap dan sederhana.

Kelebihannya memiliki facial recognition and tracking, sehingga dengan fitur tersebut mampu mengubah warna kulit wajah, warna bibir, sampai warna mata. Aplikasi Davinci Resolve juga tersedia dalam versi berbayar dimana namanya adalah Davinci Resolve Studio. Apabila anda menginginkan fitur yang lebih lengkap bisa beralih ke aplikasi premium.

Namun, apabila anda menggunakannya hanya untuk melatih kemampun dalam masalah edit foto sudah cukup menggunakan aplikasi Davinci Resolve versi gratis. Jadi anda lebih memilih berbayar atau gratis? Pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda.

Aplikasi HitFilm Express

Aplikasi HitFilm Express merupakan aplikasi edit foto atau video yang sudah banyak penggunanya di seluruh dunia. Meskipun aplikasi foto gratis tetap saja memiliki fitur lengkap yang bisa anda gunakan. Fitur lengkapnya seperti video masking, tool editing untuk menghasilkan efek 3d, dan green screen.

Sangat disayangkan aplikasi HitFilm Express tidak direkomondasikan bagi pengguna yang masih pemula. Karena aplikasi HitFilm sangat cocok digunakan oleh pengguna software video editor di PC.

Aplikasi Movavi Video Editor

Aplikasi Movavi Video Editor mungkin tidak setenar aplikasi Adobe, namun tetap saja masih banyak peminatnya yang ingin mencoba skill editing fotonya. Selain ringan digunakan di PC aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap.

Aplikasi Movavi Video Editor hanya membutuhkan ruang sebanyak RAM 512 MB, sangat ringan bukan? Ada dua versi yang bisa anda gunakan yakni Movavi Video bagi pemula dan Editor Plus bagi yang sudah profesional. Itulah pembahasan di artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer