Apa Itu Face Mist? Ini Pengertian Dan Manfaatnya

Tentunya Anda pasti sudah paham apa itu face mist bukan? Pada dasarnya, ini merupakan suatu produk kecantikan berupa spray dan berfungsi untuk merawat kesehatan kulit. Tidak hanya itu, produk ini juga berguna untuk menaikkan hidrasi pada kulit.

Bagi Anda yang kerap menggunakan produk skincare, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, simak juga manfaat dari penggunaan produk ini untuk kulit wajah Anda dalam penjelasan di bawah ini.

Meningkatkan Hidrasi Pada Kulit Wajah

Sama seperti yang telah dijelaskan di bagian awal tadi, peran utama dari produk ini tak lain yaitu untuk menaikkan tingkat hidrasi di area kulit. Ini khususnya di bagian wajah. Dengan kata lain, face mist ini sangat baik untuk kulit wajah yang sangat kering untuk membantu melembabkannya.

Hal tersebut karena face mist sendiri mempunyai peranan yang sangat penting untuk membuat kulit wajah terasa lebih cerah. Namun, pastikan bahwa sebelum menggunakan face mist, pilih komposisi yang dianjurkan oleh para ahli terlebih dahulu.

Beberapa bahan produksi atau komposisi yang direkomendasikan oleh para ahli tersebut di antaranya adalah shea butter, zat oklusif, hingga squalane. Penggunaannya pun sangat mudah. Anda cukup menyemprotkan sedikit face mist di area wajah lalu tepuk secara perlahan menggunakan tisu.

Mengangkat Minyak Yang Berlebih Pada Kulit Wajah

Agar kulit wajah Anda tidak berminyak, maka alangkah lebih baiknya jika Anda menggunakan face mist dengan kandungan silika atau mineral alami. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari face mist tersebut.

Beberapa di antaranya yaitu face mist ini mampu menyerap minyak yang berlebih dan tentunya juga melembabkan kulit wajah Anda. Hal ini juga sudah dijelaskan di atas mengenai makna apa itu face mist, yang mana bisa berguna untuk menghidrasi kulit wajah.

Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Lembab

Salah satu kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan face mist ini adalah bisa membuat kulit wajah menjadi tetap lembab. Bahkan, kulit wajah Anda akan menjadi tampak lebih kenyal dan tidak kendor dengan menggunakan produk ini.

Cara pemakaiannya pun sebenarnya sangat lah mudah. Cukup semprotkan saja spray ini di antara waktu mencuci muka dan menggunakan serum. Selain itu, semprotkan juga sebelum maupun sesudah menggunakan pelembab, primer, serta foundation.

Menaikkan Proses Penyerapan Produk Skincare Lain

Jika sudah berpengalaman dalam menggunakan produk skincare, Anda sudah pasti mengetahui apa itu face mist beserta cara kerjanya. Apabila Anda hendak memaksimalkan penggunaan produk skincare sesuai merk yang biasa dipakai, cukup semprotkan saja face mist tadi.

Beberapa produk skincare yang dimaksud ini antara lain adalah serum, lotion, krim, hingga face oil. Bahkan, Anda pun dapat menyemprotkan spray ini ketika sedang menggunakan masker wajah. Hal ini sangat baik karena masker tersebut akan lebih mudah meresap.

Membuat Kulit Wajah Terasa Lebih Segar Lagi

Kemungkinan besar, di setiap harinya pasti kita sering merasa malas untuk mencuci muka. Dengan adanya produk ini, Anda bisa mendapatkan efek yang lebih positif. Hal ini karena produk ini mampun membuka pikiran segar Anda.

Secara tidak langsung, semprotan produk ini dalam suatu wadah pun akan memberikan banyak manfaat. Bahkan, ini sangat baik dilakukan saat di siang hari agar pikiran tetap fresh secara alami dan aura positif terpancar pada kulit wajah nantinya.

Membantu Meredakan Kulit Wajah Yang Sensitif

Ada kabar baik untuk Anda yang mempunyai kulit wajah sensitif. Kini, Anda tidak perlu khawatir lagi dalam penggunaan face mist, sebab bahan pembuatnya sangat aman. Tidak hanya itu, kulit wajah Anda yang kemerahan maupun terasa gatal pun bisa mereda secara bertahap.

Tetapi, satu hal yang perlu Anda ingat yaitu jangan lupa untuk menghindari jenis produk yang mempunyai kandungan alkohol dan zat pewangi. Hal ini bertujuan agar kulit wajah Anda tidak mengalami iritasi maupun efek samping yang lebih berbahaya nantinya.

Membuat Riasan / Make Up Wajah Bertahan Lebih Lama

Saat ini sudah banyak sekali produk yang mengkolaborasikan fungsi setting spray agar manfaat bagi penggunanya lebih maksimal lagi. Berkat pemanfaatan face mist tersebut, riasan atau make up wajah penggunanya akan menjadi lebih tahan lama.

Menariknya lagi, selama seharian penuh riasan yang Anda gunakan tersebut tidak akan luntur meskipun melakukan banyak aktivitas. Tentu saja fungsi ini tidak bisa semaksimal setting spray. Namun, setidaknya, untuk kebutuhan harian, Anda bisa mengandalkannya dengan baik.

Nah, setelah mengetahui apa itu face mist seperti yang telah dijelaskan di atas, tunggu apalagi? Segera buktikan khasiatnya untuk kulit wajah Anda.