32 C
Indonesia
Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaBeritaAntisipasi Inflasi Harga Jelang Lebaran, Ini Kata Agun Gunandjar Sudarsa

Antisipasi Inflasi Harga Jelang Lebaran, Ini Kata Agun Gunandjar Sudarsa

Reportasee.com – Antisipasi inflasi harga sembako jelang lebaran, Anggota DPR RI Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa telah menjalin kerjasama dengan Indonesia.

Kerjasama tersebut tidak ada pelaku usaha yang menaikan keuntungan dalam momentum hari raya idul fitri, sehingga harga bisa normal.

“Kita juga telah kerjasama dengan OJK dan intansi terkait dalam hal untuk antisipasi terjadinya inflasi harga,” kataa Minggu (9/5/2021) di Gedung Golkar Ciamis.

Agun yang merupakan wakil rakyat dari Partai Golkar itu, langsung turun kebawah untuk mendengar aspirasi masyarakat. Selain itu, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada masyarakat.

“Saya wakil rakyat dan harus kembali ke rakyat, saat ini ekonomi lesu jika inflasi harga maka yang terdampak rakyat,” ucapnya.

Baca:  iPhone 12 Mini Kurang Laku, Kok Bisa?

Jika ada beberapa daerah di Jawa Barat yang mengalami inflasi, itu harus ada keterlibatan dari semua pihak. Jadi, tidak bisa harus mengandalkan pemerintah dan perlu adanya pemahaman, kesadaran dari masyarakat termasuk pelaku usaha itu sendiri.

“Kalau mereka (Pelaku Usaha) berniat mencari momentum keuntungan, tentunya ini kesempatan terbaik. Karena di hari raya ini pesanan sangat besar,” tuturnya.

Baca:  iPhone 12 Mini Kurang Laku, Kok Bisa?

Namun demikian, kata Agun, pemerintah juga telah melakukan langkah-langkah baik.

Agar tidak terjadi inflasi harga, kemudian pihaknya juga turun kebawah untuk bakti sosial kepada masyarakat.

“Semua langkah-langkah yang dilakukan olej pemerintah dan juga kami yang turun kebawah, itu sebagai upaya agar mencegah mereka mempunyai kesempatan untuk mencari keuntungan,” pungkasnya.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer