Anjing Masuk Masjid di Bogor Jadi Trending Google

0
56
Anjing Masuk Masjid di Bogor Jadi Trending Google
Foto : Anjing Masuk Masjid di Bogor Jadi Trending Google

TRENDING,- Hukum anjing masuk masjid adalah dilarang keras dalam agama Islam. Karena anjing merupakan hewan yang mengandung najis pada bagian air liur. Anjing Masuk Masjid di Bogor Jadi Trending Google.

Jika melaksanakan solat dalam keadaan mengandung najis maka tidak sah solatnya sebelum najis tersebut dibersihkan. Oleh sebab itu, anjing tidak diperbolehkan masuk masjid. Namun kenyataan yang berbeda terjadi di Kabupaten Bogor.

Pada pukul 14.00 WIB di hari Ahad tanggal 30/6/2019 di Masjid Al Munawaroh Sentul City Kecamatan Babakan, Madang Kabupaten Bogor, telah terjadi peristiwa yang menghebohkan.

Dimana seekor anjing masuk masjid. Namun kejadian itu disengaja. Anjing tersebut dibawa oleh seorang wanita berinisial SM berumur 52 tahun untuk memasuki masjid.

Di dalam masjid al Munawaroh bersama anjingnya, wanita tersebut berteriak-teriak memanggil nama suaminya. Melihat kejadian tersebut, salah seorang jamaah melaporkan kejadian tersebut pada jamaah yang lain.

Sehingga para jamaah sempat berusaha mengusir wanita itu bersama anjingnya. Namun wanita tersebut tidak mau pergi dari masjid. Menyaksikan peristiwa itu, kemudian salah seorang perwakilan jamaah masjid mendatangi kantor polsek setempat.

Mendapatkan laporan adanya seorang wanita memasuki masjid bersama anjing sambil berteriak-teriak, pihak aparat kepolisian langsung menuju tempat kejadian perkara.

Dan langsung mengamankan wanita tersebut. Ketika diamankan oleh aparat kepolisian di Markas Polres Bogor, SM mengatakan tujuannya memasuki masjid adalah untuk mencari suaminya yang hilang.

Anjing Masuk Masjid di Bogor Jadi Trending Google

Saat ini wanita berinisial SM sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polres Bogor. Dan aparat kepolisian sedang menyusun ancaman hukuman yang tepat bagi perempuan ini.

Empat orang saksi telah dihadirkan dalam penyelidikan kasus ini. Sebagian dari jamaah masjid dan dari pengurus DKM Al Munawaroh yang menyaksikan kejadian itu. Untuk bukti rekaman video sudah diserahkan kepada pihak kepolisian.

Pihak MUI dan sebagian ormas Islam menuntut pihak aparat kepolisian bertindak tegas dan mengatakan bahwa wanita pembawa anjing ke masjid itu bisa diancam dengan pasal penistaan agama.

Pihak DKM Al Munawaroh bersikukuh untuk mempolisikan wanita itu atas tindakannya yang seolah melecehkan agama Islam. Selain dituntut pasal penistaan agama, wanita tersebut diancam pasal pencemaran nama baik Masjid Al Munawaroh.

Namun setelah diperiksa kesehatan jiwanya, wanita pembawa anjing ke masjid ini terbukti mengidap penyakit skizofrenia atau sebuah penyakit gangguan jiwa tipe paranoid dan mesti dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Bogor.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan apapun dari pihak keluarga SM. Bahkan permintaan maafpun belum terlontar.

Pihak DKM Masjid Al Munawaroh berharap polisi mengusut tuntas kasus ini secara adil dan profesional. Dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi di masa mendatang peristiwa anjing masuk masjid di Bogor jadi trending Google dan media sosial. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here