32 C
Indonesia
Saturday, January 18, 2020
No menu items!

Ampuh! Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Wajib Baca

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah...

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Reportasee.com - Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan. Panasnya matahari juga memiliki sejumlah manfaat untuk manusia.

Reportasee.com – Ternyata, cara menghilangkan bau ketiak sangatlah mudah. Tapi, biar hasilnya efektif dan permanen, sebaiknya kamu mengenali sumber yang penyebab ketiak kamu menjadi bau.

Mayoritas orang beranggapan, bau ketiak muncul gara-gara keringat, baik keringat hasil gerakan tubuh ataupun olahraga.

Karena anggapan ini, mereka berusaha menghilangkan bau ketiak dengan cara mengelap keringat di ketiak. Atau bahkan membatasi gerak tubuh dengan tujuan agar tidak berkeringat.  

Padahal, seandainya kamu tahu, keringat yang dihasilkan secara alami, justru berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kondisi suhu tubuh berubah-ubah sesuai aktifitas ataupun pengaruh perubahan lingkungan. Aktifitas olahraga salah satunya juga mempengaruhi suhu tubuh.

Peningkatan pada suhu tersebut kemudian membuat tubuh memberikan respon, salah satunya dengan memproduksi keringat. Dengan kata lain, produksi keringat merupakan cara bagaimana tubuh mengontrol suhu.  

Disamping itu, suhu tubuh juga akan meningkat ketika penyakit menyerang. Makanya, setelah minum obat, muncul keringat. Hal itu merupakan repon untuk menurunkan serta mengontrol  suhu panas pada tubuh.

Penyebab Bau Ketiak

Ribuan kelenjar yang terdapat pada tubuh melaksanakan fungsinya masing-sing dengan baik. Begitupun kelenjar keringat yang terdapat pada struktur kulit.

Keringat yang keluar dari bagian badan yang terbuka diperoleh oleh kelenjar ekrin. Keringat tipe ini berperan buat merendahkan temperatur badan disaat berolahraga ataupun akibat cuaca panas.

Sebaliknya keringat, yang timbul pada lipatan ketek diperoleh oleh kelenjar apokrin. Keringat apokrin ini diproduki badan tengah menghadapi titik berat ataupun stress.

Begitulah metode badan menciptakan keringat. Berkeringat ialah perihal yang natural serta terjadi pada semua orang.

Tetapi saat badan menciptakan keringat dengan cara berlebihan, bisa membuat kesehatan kamu terganggu.

Para pengidap penyakit kelenjar tiroid biasanya menghasilkan ataupun memproduksi keringat secara berlebihan. Dalam sebutan medisnya diucap hiperhidrosis.

Mengenai munculnya bau keringat, pemicunya karena ketiak saat memproduksi keringat disusupi bakteri ataupun kuman.

Aktifitas kuman yang mengganti keringat menjadi asam inilah yang membuat keringat menjadi seolah bau busuk.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Keringkan Ketiak

Mengeringkan keringat merupakan cara melenyapkan bau ketiak yang cukup efisien. Dengan metode ini, kuman tidak bakal bisa melekat serta mengurai keringat di ketiak.

Sebab itu, janganlah biarkan ketiak berkeringat lama-lama. Lekas keringkan dengan sapu tangan ataupun handuk kecil.

Maanfaatkan Sabun Antibakteri

Cara melenyapkan bau ketiak yang lain yang dapat dicoba yakni memakai sabun antibakteri. Maanfaatkan sabun ini di bagian ketiak ataupun bagian lipatan badan yang lain.

Tidak hanya itu, mandilah dengan cara tertib serta teratur paling tidak 2 kali satu hari. Mandi pagi bermanfaat buat mensterilkan badan dari dampak keringat yang muncul saat tidur.

Sebaliknya, mandi petang bermanfaat juga buat mensterilkan kotoran serta keringat yang melekat pada badan sehabis beraktifitas .

Pakai Baju Berkualitas

Metode kilat menghindari keluarnya bau keringat merupakan dengan mempercepat evaporasi keringat. Hal ini untuk menghindari kuman tidak cepat kembali datang serta mengurai keringat pada ketiak.

Nah, cara melenyapkan bau ketiak lainnya yakni dengan menggunakan pakaian dengan bahan bermutu. Bahan seperti katun lebih gampang meresap keringat.

Sebaliknya, busana dengan bahan nilon, polyester, ataupun yang sejenisnya, baiknya dihindari.

Soalnya, bahan busana yang kurang baik ini malah membuat sirkulasi hawa dalam badan tersendat. Dan ini malah memancing kuman datang.

Demikian cara menghilangkan bau ketiak permanen dengan cara alami, cepat dan mudah. ***

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah merupakan bahan dapur yang sering...

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Reportasee.com - Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan. Panasnya matahari juga memiliki sejumlah manfaat untuk manusia. Meskipun disisi lain...

Disbudpora Ciamis Siap Seleksi Calon Pemuda Pelopor

Reportasee.com – Untuk meminimalisir kenakalan remaja bersifat negatif yang kerap terjadi, pihak Dinas Kebudayaa Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis tengah mempersiapkan program...

Cetak Bibit Atlet Berprestasi Disbudpora Maksimalkan Wisma Atlet

Reportasee.com – Untuk memncetak atlet berprestasi, ada beberapa program yang akan digarap Disbudpora Kabupaten Ciamis, salahsatunya memaksimalkan fungsi Wisma Atlet yang lokasinya...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -