22.6 C
New York
Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBeritaAlmarhum Abdul Haris Dimata Kang Agun : Orang Yang Baik dan Jurnalis...

Almarhum Abdul Haris Dimata Kang Agun : Orang Yang Baik dan Jurnalis Kritis Tinggi

Reportasee.com – Kepergian mantan wartawan senior Ciamis, Almarhum Abdul Haris sangat membawa duka mendalam bagi keluarga, sahabat dan teman dekat.

Tidak hanya, kehilangan juga sangat terasa oleh sosok Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa.

Menurutnya, Almarhum yang juga sebagai Kades Karangkamulyan itu, dimata dirinya adalah sosok orang yang baik. Kemudian seorang jurnalis dengan semangat juang dan daya kritis yang tinggi.

“Almarhum Haris adalah sosok yang memiliki pandangan yang senantiasa bernuansa kemanusiaan cukup tinggi,” kata Agun, saat di Agun Center, Jumat (23/4/2021).

Agun mengatakan, sosok Haris sebagai wartawan senior yang selalu menyampaikan pandangan dan punya ciri khas tulisannya dan kritiknya itu dalam bahasa yang halus dan santun.

“Jujur Saya Sungguh Kehilangan, dan saat dengar kabar pun saya merasa kaget karena tidak ada kabar sakit sebelumnya. Sosok Almarhum Abdul Haris ini bisa menjadi contoh buat siapa pun,” katanya.

Agun mengaku, sangat kaget mendadak saat mendengar kabar Kades Karangkamulyan itu.

Pihaknya tidak percaya dan tentunya sangat kehilangan karena belum lama jumpa masih aktif komunikasi media sosial.

Anggota DPR RI ini ternyata sudah sangat lama mengenal Haris, dan komunikasinya sangat baik.

Almarhum itu juga merupakan orang yang tidak suka kasihani dan tidak pernah mengeluh.

Almarhum Seorang Jurnalis Yang Sangat Profesional

“Saat bekerja sebagai seorang jurnalis, saya nilai almarhum sangat profesional, makanya bagi saya tidak heran lagi saat dulu Abdul Haris terpilih menjadi kepala desa di Karangkamulyan,” ucapnya.

Saat Almarhum Abdul Haris menjadi Kepala Desa, kata Agun, pihaknya juga mengetahui banyak sekali terobosan-terobosan dari seorang Haris.

Salah satunya Desa IT, juga Almarhum selalu berfikir bagaimana desa kedepan tidak menggantungkan kepada siapapun.

Kemudian, keyakinan Almarhum itu menggali sektor budaya yang memang  memungkinkan di Karangkamulyan dan budaya bisa menjadi komoditas peningkatan ekonomi.

“Saya terakhir komunikasi dengan sosok Almarhum pada waktu itu dia bilang, Kang Agun kedepannya kalau sudah selesai di Desa saya ingin nyaleg. Itu terakhir komunikasi dia menyampaikan akan niatannya ingin menjadi calon wakil rakyat,” pungkasnya.

Editor : Ramdani

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular