Alm Caleg Kabupaten Jember Raih Suara Terbanyak

0
111
Alm Caleg Kabupaten Jember Raih Suara Terbanyak

JATIM,- Penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar Rabu (17/04/2019) di Kabupaten Jember dikejutkan dengan hal fenomenal. Pasalnya salah satu Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Daerah Pemilihan (Dapil) Jember-Lumajang, yakni Almarhum Muftahul Ulum berhasil meraih suara di atas angka 1.000.

Ini merupakan perolehan suara terbanyak yang telah diraihnya. Dan uniknya lagi, suara tersebut berhasil diraihnya meski sudah tiada sebelum Pemilu serentak dilaksanakan.

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Erwin Pradana Putra, menyebutkan, perolehan suara tersebut sangat unggul di semua TPS yang ada di Kecamatan Mayang, Ledokombo, Silo dan sekitarnya. Perolehan suara ini telah unggul jauh dari beberapa Caleg lain.

Erwin menegaskan, pihaknya merasa heran mengapa hal ini terjadi pada almarhum. Padahal, warga sekitar tahu bahwa Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 1 tersebut sudah meninggal dunia.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Muhammad Muslim, menuturkan, almarhum pantas meraih prestasi tersebut lantaran sebelumnya telah banyak berjasa di beberapa daerah.

“Yang lebih banyak berkontribusi yaitu di salah satu Yayasan Perjuangan Islam Bustanul Ulum (YPIBU) Pakusari,” katanya.

Menurut dia, almarhum sangat akrab dengan salah satu pengasuh Yayasan tersebut yang kini juga menjadi Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember, H. Mochammad Hafidi, S.Sos.

“Jasa almarhum sudah terlalu banyak di Yayasan dan juga beberapa lembaga pendidikan lainnya. Jadi, pantas saja bila almarhum dikenal baik oleh warga sekitar. Tidak diragukan lagi loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2014-2019,” ungkap Muslim.

Meski begitu, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih belum membuat keputusan yang tepat terkait raihan suara terbanyak atas nama Caleg tersebut. Namun beberapa fraksi politik beserta jajarannya merencanakan rapat paripurna untuk menemukan jalan terbaik demi terwujudnya Pemilu yang kondusif di Kabupaten Jember. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here