28.9 C
Indonesia
Senin, Desember 16, 2019
No menu items!

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Wajib Baca

Vivo Y dan Vivo V Series, Harga Terbaru & Spesifikasi 2019

GADGET,- Harga Hp Vivo Y dan Vivo V Series, Hadiah Terbaru Desember 2019. Nama smartphone Vivo telah...

Toyota Yaris “GR Yaris” Launching Januari 2020 di Tokyo Auto Salon

Reportasee.com, - "GR Yaris" di Tokyo Auto Salon 2020, Toyota Yaris yang terbaru tengah diketahui kini sudah...

3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah

Reportasee.com, Jakarta - 3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah. Musim hujan, saatnya telur-telur ular,...

Jakarta, Reportasee.com, – Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Nantinya, kota itu akan menjadi pusat industri yang akan menopang jalannya Pelabuhan Patimban.

Akan Ada Kota Baru di Subang, Akses Jalan Selesai April 2019

“Untuk membuat suatu ibu kota baru yang di sisi kanan kiri daripada akses baru menjadi alternatif akses tol baru. Jadi Patimban Pelabuhan akan dekat dengan kota baru. Penunjukan ibu kota baru Subang,” ujar Budi Karya usai rapat Patimban di kantor Kemenko Maritim dan Investasi Selasa (3/12/2019)

Saat ini, akses jalan menuju pelabuhan patimban belum terbentuk secara efektif. Baik akses jalan biasa dan akses jalan tol. “Akses (jalan) biasa menurut pak Dirjen selesai April 2019 yang kedua yakni akses jalan tol yang membutuhkan mungkin sampai 3 tahun. Ini kan sudah dapat menggunakan jalan biasa,” tutur Budi.

Lambatnya pembangunan jalan tol menuju Pelabuhan Patimban yaitu disebabkan masih terkendalanya pembebasan lahan dan penentuan titik strategis. Namun, untuk jalan biasa Budi menyebut sudah mencapai angka 70%.

Namun, persoalan akses jalan bukan menjadi halangan yang utama bagi Kemenhub untuk pengoperasian Pelabuhan Patimban. Pembangunan akses akan berjalan seperti biasa. “Jalan (kan) April selesai. Ini ada penunjukan operator, koordinasi dengan eksportir dan sebagainya. Nanti akan ditunjuk,” ujar Budi.

Akan Ada Kota Baru di Subang, Target Selesai Juni 2020

Target pelabuhan Patimban yang rencananya akan rampung bulan Juni mendatang bukan dikarenakan oleh akses jalan, melainkan yaitu persetujuan investor yakni Jepang.

“Kita merencanakan sebelum Juni operasi. Tapi Jepang minta lebih konservatif (hati-hati) Kalau pun mundur paling 3 bulan. Mereka kan hati-hati memperhitungan. Pihak-pihak ini perlu dilihat kan,” pungkasnya.***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Vivo Y dan Vivo V Series, Harga Terbaru & Spesifikasi 2019

GADGET,- Harga Hp Vivo Y dan Vivo V Series, Hadiah Terbaru Desember 2019. Nama smartphone Vivo telah...

Toyota Yaris “GR Yaris” Launching Januari 2020 di Tokyo Auto Salon

Reportasee.com, - "GR Yaris" di Tokyo Auto Salon 2020, Toyota Yaris yang terbaru tengah diketahui kini sudah disiapkan oleh Toyota global.

3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah

Reportasee.com, Jakarta - 3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah. Musim hujan, saatnya telur-telur ular, termasuk ular kobra menetas. Anakan...

Sherina Unggah Foto Dengan Derby Romero, Petualangan Sherina 2 Reborn?

Jakarta, Reportasee.com, - Sherina Unggah Foto Dengan Derby Romero, Petualangan Sherina 2 Reborn?. Sherina Munaf tiba-tiba membuat heboh warganet dengan unggahan fotonya...

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol kemenangan FC Barcelona vs Real...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -