Air Es di Planet Mars Bantu Manusia Mendarat

0
689
Air Es di Mars Bantu Manusia Lakukan Pendaratan
Foto : Air Es

Reportasee.com – Air Es di Planet Mars Bantu Manusia Lakukan Pendaratan. Air es di Planet Mars ditemukan para peneliti untuk membantu manusia melakukan pendaratan.

Mereka baru saja menemukan penemuan itu di bawah permukaan Planet tersebut.

Mengutip dari CNN Indonesia, penemuan air es tersebut dipercaya sebagai lokasi yang paling tepat bagi Badan Antariksa Amerika (NASA) untuk mendaratkan astronot di Mars.

Sesuai rencana, NASA akan mendelegasikan astronot terbaiknya untuk tiba di permukaan planet mars tersebut.

Hingga kini, para peneliti masih terus menguak lebih dalam terkait tempat pendaratan terbaik guna sebagai misi NASA dan para astronot beberapa tahun mendatang.

Baca:   Semen Luar Angkasa Buka Jalan Bagi Koloni

Beberapa dari mereka menyebut zona air es tersebut sebagai Arcadia Planitia.

Menurut laporan, zona tersebut dialiri air dingin dan lokasinya sangat layak untuk memuluskan perjalanan manusia ke Planet Merah.

Di sisi lain, zona tersebut terpancar sinar matahari dan memiliki iklim sedang.

Penelitian Air Es di Planet Mars

Salah satu peneliti dari Utama Studi, Sylvain Piqueux menyebut, para astronot tak kan kesulitan untuk melakukan penggalian terhadap air es tersebut.

Mereka hanya perlu menggunakan sekop untuk melakukannya.

Baca:   Perseid Akan Turunkan Hujan Meteor Tahun Ini

“Tim kami akan selalu mencari berbagai data penting tentang air dingin yang hingga kini masih berada di perut Planet Mars. Nantinya zona tersebut memberi manfaat bagi para astronot,” ungkap Piquex.

Lebih lanjut, zona tersebut harus bisa membuka ruang bagi NASA untuk melakukan berbagai macam misi di tahun-tahun berikutnya.

Yang terpenting, di Mars harus ada air sebagai sumber daya manusia paling berharga.

Rencana NASA di Planet Mars

Menurut laporan Space.com, Selasa (17/12/2019), NASA memiliki rencana besar untuk mengirim para astronot pilihannya demi mengarungi Mars tahun 2030 mendatang.

Baca:   Toyota Siap Luncurkan Teknologi Baru Menuju Bulan

Mereka akan membandingkan antara air es Bumi dengan Planet Mars. Jika memungkinkan, sejumlah hidrogen dan oksigen akan dibawa sebagai kebutuhan antariksawan di Mars.

Baru-baru ini, Mars Odyssey dan Mars Reconnaissance Orbiter NASA telah melandaskan peta data terkait roket luar angka yang akan dijadikan misi terbarunya.

Dari data yang ada, sejumlah instrumen tahan panas akan dipasangkan pada masing-masing roket luar angkasa demi menemukan adanya air dingin di zona tersebut.

Itulah ternyata, Air Es di Planet Mars Bantu Manusia Lakukan Pendaratan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here