29 C
Indonesia
Minggu, Desember 8, 2019
No menu items!

5 Tipe Gamers Masa Kini Menurut Riset Lenovo

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

TEKNOLOGI,- 5 Tipe Gamers. Perkembangan industri gaming yang begitu pesat membuat karakter gamers pun turut berkembang. Gamers bukan lagi hanya anak laki-laki yang betah di kamar dan asik memainkan perangkatnya. Tetapi sudah merambah luas ke semua generasi dan semua bidang kehidupan.

Oleh karena itu, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi perlu memahami tipe-tipe gamers yang ada saat ini. Sebut saja Lenovo, mereka baru-baru ini melakukan riset pasar untuk melihat siapa saja gamers masa kini.

Tipe-tipe Gamers Menurut Riset Lenovo

Hasil risetnya itu diumumkan dengan mengungkap bahwa gamers saat ini terbagi ke dalam 5 segmen, mulai dari Hardcore, Avid, Moderate, Casual, hingga Casual Costumizer.

1. Tipe Gamers Hardcore

Hardcore Gamers adalah mereka yang sudah bermain gim selama lebih dari 10 tahun. Tipe ini bermain gim karena memang passion-nya.

Mereka fokus memainkan gim multiplayers dan biasanya masih berusia cukup muda. Ketika membutuhkan sebuah hiburan, bermain gim akan menjadi prioritas utama yang akan mereka lakukan.

2. Tipe Gamers Avid

Avid Gamers bermain gim selama lebih dari 9 tahun. Agak mirip dengan Hardcore, tapi mereka lebih sering bermain sendiri dan juga begitu menikmati tontonan streaming gim. Kualitas grafis tidak begitu mereka perhatikan sebagai prioritas.

3. Tipe Gamers Moderate

Tipe gamers ini sudah bermain gim sekitar 15 tahun. Dibandingkan dengan dua grup sebelumnya, usia mereka biasanya agak lebih tua.

4. Tipe Gamers Casual

Tipe Casual rata-rata sudah bermain gim selama lebih dari 16 tahun. Mereka hanya bermain ketika ada waktu luang saja, dan suka memainkan gim single player.

5. Tipe Gamers Casual Costumizer

Kalau tipe yang satu ini adalah yang paling lama sudah bermain gim. Rata-rata mereka sudah bermain selama 24 tahun atau lebih. Dibandingkan dengan grup lainnya, tipe gamer ini sudah tidak begitu sering bermain gim.

Pengaruh Usia Gamers Terhadap Waktu Bermain Gim

Dari kelima tipe gamers di atas, usia memiliki peranan penting terhadap waktu bermain gim. Waktu yang tersedia untuk bermain gim menjadi jauh berkurang ketika urusan kerja atau keluarga masuk dalam aspek kehidupan gamers.

Walaupun demikian, seorang gamers akan tetap memiliki hasrat untuk bermain dan keinginan untuk mendapatkan pengalaman gaming yang terbaik.

Costumer Insights Manager, Intelligent Devices Group Lenovo, Sandhya Nagaraj menuturkan, bab kehidupan seorang gamers sangatlah penting untuk diperhatikan.

“Cara mereka bermain gim akan berubah ketika mereka semakin dewasa dan memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Tipe gamers dapat berubah dari Hardcore ke Moderate, tergantung dari pekerjaan atau kehidupan keluarganya,” ujar Nagaraj, Kamis (13/06/2019). ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -