4 Asupan Sehat Untuk Syaraf Yang Baik Dikonsumsi

0
282

Syaraf merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang terpenting karena yang memberikan sensor ke otak. Jika syaraf dalam tubuh mengalami gangguan maka akan merusak bagian tubuh dari skala kecil seperti kram atau kesemuatan sampai kematian atau kelumpuhan. Penting untuk merawat kesehatan fungsi pada syaraf, berikut asupan yang sehat untuk syaraf agar tidak rusak :

Sayuran Hijau

Sayuran hijau bisa dijadikan asupan sehat untuk syaraf karena dapat mencegah Alzheimer atau Parkinson yang merupakan salah satu penyakit yang disebabkan rusaknya syaraf. Beberapa sayuran hijau yang bisa dikonsumsi yaitu bayam yang memiliki kandungan untuk menangkal radikal bebas dan brokoli yang mengandung folat serta vitamin yang berguna bagi kesehatan syaraf.

Baca:   Manfaat Sawi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Rutin mengkonsumsi sayuran hijau dapat meningkatkan fungsi syaraf ataupun otak menjadi lebih baik. Manfaat mengkonsumsi sayuran hijau yang rutin dan seimbang gizinya dapat mencegah kepikunan atau kram yang merupakan salah satu gejala syaraf tidak sehat

Makanan Yang Mengandung Antioksida

Antioksidan merupakan zat yang penting bagi tubuh termasuk syaraf yang dapat melindung syaraf dari kerusakan. Salah satu kerusakan parah yang diakibatkan oleh syaraf yaitu autism atau depresi. Makanan yang mengandung antioksida tinggi yaitu bluberry yang dapat ditemukan di supermarket.

Baca:   Khasiat Labu Siam Yang Jarang Diketahui

Selain untuk melindungi syaraf antioksidan juga dapat mencegah penuaan dini, meninhkatkan sistem imun pada tubuh, dan mencegah penyakit jantung

Almond

Biji-bijian juga merupakan asupan yang baik untuk kesehatan syaraf karena mengandung banyak gizi yang penting bagi otak dan syaraf. Salah satu biji-bijian yang sering digunakan untuk makanan sehat yaitu almond.

Baca:   Daftar Makanan Sebagai Penangkal Sakit Perut Tiap Pagi

Gizi dalam kacang almond yaitu L-cartine dapat membantu pertubuhan sel otak dan I-Kartinin yang membantu menjaga kesehatan otak.

Ikan

Salmon merupakan ikan yang lezat dan banyak mengandung segudang manfaat. Salah satu manfaat yang diberikan oleh ikan salmon yaitu dapat membantu menjaga kesehatan syaraf. Kandungan omega pada salmon yang dapat membantu melindungi syaraf.

Menjaga kesehatan syaraf memanglah mudah dengan menjaga asupan sehat untuk syaraf dan juga olahraga yang teratur dapat membuat syaraf bekerja. Hindari stress dan atur pola tidur dapat membantu melindungi syaraf dari kerusakan sejak dini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.