3 Fakta Luar Angkasa yang Perlu Diungkap

0
457
3 Fakta Luar Angkasa yang Perlu Diungkap
Foto : Luar Angkasa

Luar angkasa adalah studi sains yang sangat perlu diungkap. Karena sejauh ini tak banyak lembaga pendidikan dan sekolah umum yang membahas tentang antariksa lebih dalam. Ini memicu para pelajar kritis yang merasa ingin tahu apa sebenarnya isi di dalamnya.

Melansir dari Kumparan.com, Selasa (23/07/2019), hanya beberapa astonot ternama saja yang mampu melintas dan keluar masuk luar angkasa.

Namun ada beberapa fakta menarik terkait antariksa yang harus Anda ketahui, antara lain:

Ada Berlian di Luar Angkasa

Para ilmuwan telah melakukan studi terhadap benda unik yang terdapat di Planet Saturnus, Jupiter, Uranus dan Neptunus. Keempat Planet tersebut mampu menciptakan berlian yang begitu banyak.

Tekanan atmosfer dari Planet-planet itu terbilang sangat dahsyat. Sehingga atom karbon sangat memungkinkan dapat dikristalkan dan dirubah menjadi berlian.

Mereka telah membuktikannya di laboratorium. 2 Planet yang paling banyak memproduksi berlian itu adalah Uranus dan Neptunus.

Selain itu, mereka juga berasumsi akan ada hujan berlian yang turun setiap tahunnya di Planet Saturnus.

Sampah yang Terbang ke Luar Angkasa

Siapa bilang tak ada sampah yang bertebaran dari Planet Bumi ke luar angkasa? Tentu saja hal itu terjadi.

Berdasarkan riset dari para ilmuwan, setiap tahun sampah Bumi semakin meningkat. Sehingga hal ini bakal mengancam perjalanan manusia ke antariksa di beberapa tahun mendatang.

Terbukti saat mereka mengorbit Planet Bumi pada tahun 2013, kurang lebih 500.000 puing sampah telah terdeteksi.

Dengan ini, mereka hanya melaju dengan kecepatan 17.500 mph menuju antariksa. Kondisi itu juga dapat merusak kapsul bahkan mungkin satelit.

Mobil Terbang ke Bulan

Fred Hoyle adalah Astronot pertama yang menyatakan, mobil juga bisa menuju ke Bulan namun dengan kecepatan di bawah 100 km per jam.

Dengan kecepatan itu, jarak tempuh dari Bumi ke luar angkasa diperkirakan memakan waktu 6 bulan. Karena jarak antara keduanya sekitar 400.000 km.

Kondisi ini sangat tidak memungkinkan hal tersebut terjadi, namun siapa yang bakal tahu bahwa di masa depan hal ini bakal terbukti. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here